KABAR UTAMA

Jalankan Protokol Kesehatan! Dua Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Belitung Dinyatakan. Sembuh Total

ilustrasi-virus-corona

Belitung, seputarbabel.Com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung, Sanem. Menyampaikan kabar baik soal dua pasien positif Covid-19, kini sembuh total.

Dengan demikian, dua pasien positif Covid-19 yang di nyatakan sembuh total, yakni Pasien 034 dan Pasien 440.

SATAMEXPOSE.COM – (dalam artikel yang dibuatnya) menyampaikan, Bahwa kabar gembira ini diterima setelah RSUD dr H Marsidi Judono (RSMJ) sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 menerima hasil pemeriksaan swab dari Puslitbangkes Biomedis dan Tekhnologi Kesehatan Kemenkes RI.

Hasil pemeriksaan swab milik Pasien 034 yang merupakan pria berumur 54 tahun tersebut merupakan pemeriksaan swab ketujuh dan kedelapan. Sedangkan hasil pemeriksaan Pasien 440 yang merupakan perempuan umur 21 tahun merupakan pemeriksaan swab keempat dan kelima.

Pasien pertama dan ketiga dinyatakan Covid-19 di Belitung ini memiliki hasil pemeriksaan swab negatif dua kali berturut-turut. Sehingga keduanya dinyatakan sembuh.

“Ya Alhamdulilah hasilnya negatif,” kata Sanem saat mengumumkan perkembangan Covid-19, Jumat (1/5/2020).

Dengan adanya hasil ini, total sudah ada tiga pasien dari empat pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sebelumnya Pasien 211 yang merupakan pria berumur 34 tahun juga dinyatakan sembuh.

Dengan adanya kabar baik tersebut. Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung mengajak masyarakat agar bersama-sama menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran yang telah ditetapkan.

“Hal ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19. Sehinga Pulau Belitung dapat kembali menjadi zona hijau,” ucap Sanem. (mg1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker