Sinergitas PT Timah, Lawan Covid-19! Warga Binaan Lapas Perempuan Produksi Masker

Sinergitas PT Timah, Lawan Covid-19! Warga Binaan Lapas Perempuan Produksi Masker

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Sinergitas PT Timah Tbk terus digalang dalam penanggulangan penanganan dan penyebaran corona virus desease (Covid-19) di tiap wilayah produksi. Anggota Mind Id dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Pangkalpinang bersama Warga Binaan bekerjsama lakukan pencegahan penyebaran virus corona (LawanCovid-19). CSR PT Timah melibatkan warga binaan memproduksi 1000 masker untuk dibangikan gratis.

Masker diproduksi warga binaan setelah CSR PT Timah memesan 1000 masker kepada Lapas Peremuan Pangkalpinang. Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Perempuan. Pangkalpinang yang telah mendapatkan pelatihan dari Kementerian UMKM. Selain mencegah penyebaran covid-19, pembuatan masker ini juga meningkatkan keahlian warga binaan dalam menjahit. “Kami turut prihatin terhadap virus corona yang terjadi saat ini,” kata salah seorang WBP.

Kerja Tugas Negara WBP Perempuan Pangkalpinang

Penggunaan masker saat ini dianjurkan bagi seluruh masyarakat, memutus mata rantai penyebaran covid 19. Kepala Lapas Perempuan Neni Varleni, sangat bangga dengan kepercayaan perusahaan kepada WBP Lapas Perempuan Pangkalpinang. “Kami atas nama institusi lembaga pemasyarakatan, terima kasih kepercaan CSR PT Timah kepada warga binaan untuk membuat masker,” terangnya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan berharap dengan sinergi ini mampu mengangkat potensi warga binaan. “Kami bersinergi dengan berbagai pihak untuk mencegah dan menangani covid-19, begitu pun dengan Lapas Perempuan ini yakni Sinergitas PT Timah Tbk,” katanya.

WBP Memproduksi Masker Pesanan CSR PT Timah

Hanya saja berbeda dengan Sinergitas PT Timah Tbk sebelumnya, ini kerja kongkrit warga binaan ikut berpartisipasi dalam pencegahan covid-19. “Dengan harapan mendorong semangat mereka meningkatkan keahlian memberdayakan mereka meski dari Lapas mereka ikut membantu mencegah penyebaran covid-19,” ungkap Anggi.

Ia menambahkan hampir semua bantuan PT Timah melibatkan pelaku usaha lokal. Kerja kongrit anggota Mind Id mencegah penyebaran Covid-19 juga mendorong perekonomian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). “Seperti instalasi cuci tangan kita libatkan UMKM, ini semangat kita untuk mendukung perputaran ekonomi masyarakat dengan melibatkan UMKM,” terang Anggi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan