KABAR UTAMA

Bagikan 30 Ribu Masker Gratis, PT Timah Libatkan UMKM Lokal

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Cegah penyebaran corona virus desease (Covid-19) PT Timah Tbk, membagikan 30 ribu masket gratis di seluruh wilayah produksi perusahaan. Pengadaan masker diproduksi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokasi dimana masker akan dibagikan. Belasan pelaku usaha di setiap wilayah yang menjadi lokasi distribusi ini, agar ekonomi kerakyatan tetap bergerak.

Seperti disampaikan Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan kepada wartawan, Kamis (16/4/2020). Pelaku usaha dimana masker akan dibagikan, dilibatkan untuk memproduksi, tergantung besar kuota masker yang akan dibagikan di wilayah produksi.

“Belasan UMKM di seluruh wilayah operasional dilibatkan memproduksi, harapan kami ekonomi kemasyarakatan tetap bergerak. Target kita 30 ribu masker, saat ini sudah selesai 20 ribu lembar. Kita targetkan selesai dalam waktu dekat semuanya selesai, sehingga bisa segera bagikan,” papar Anggi.

Ia berharap program CSR PT Timah ini selain membantu menangani penyebaran Covid-19, sekaligus memberikan dampak ekonomi bagi masyatakat. Seperti unit instalasi pencuci tangan, juga melibatkan UMKM lokal sehingga tetap mendapat pemasukan dimana pendapat mereka menurun akibat pandemi covid-19.

“Hampir semua bantuan mencegah penyebaran virus covid melibatkan pengerajin lokal. Selain pencegahan penyebaran covid 19, semangat perusahaan untuk mendorong perputaran ekonomi masyarakat dengan harus melibatkan UMKM,” papar Anggi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker