Sinergitas PT Timah Tbk, RSBT Upayakan Alokasi Tes Covid-19 Metode Pengujian PCR Swab

Sinergitas PT Timah Tbk, RSBT Upayakan Alokasi Tes Covid-19 Metode Pengujian PCR Swab

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – PT Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) telah berkomunikasi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Holding Rumah Sakit (IHC). Agar RSBT dialokasi sebagai tempat pengujian virus corona (Covid-19) menggunakan metode  polymerase chain reaction (PCR) guna penguji sampel lendir (swab).

Direktur Utama PT RSBT, Dodi Setiabudi menyampaikan, pihaknya telah lakukan komunikasi dengan Kementerian BUMN dan Holding Rumah Sakit (IHC). Agar dapat melakukan pengecekan Covid-19 dengan metode PCR tes Swab di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam direalisasikan “Kita sudah melakukan komunikasi dengan IHC, saat ini mendapat tanggapan positif untuk pengadaan PCR untuk tes Swab,” bukanya.

Foto : Sumber Situs Resmi PT RSBT

Dengan tujuan agar hasil uji Covid-19, di pulau Bangka dan Belitung dapat diketahui lebih cepat. RSBT telah siapkan fasilitas pendukung seperti ruangan laboratorium negative pressure. “Kedepan kita akan bersiap ruangan dan fasilitas pendukung lain. Jika alokasi PCR dapat di RSBT, kita dapat menyegerakan tes Swab di Bangka Belitung,” terang Dodi.

Terpisah, Direktur Utama PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani secara tegas mengatakan berkomitmen terus mencegah dan menangani Covid-19, secara maksimal. “Pandemi Corona telah menjadi persoalan dunia, PT Timah sebagai perusahaan negara akan tetap hadir bersama masyarakat memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” sambungnya.

Mengingat akibat pandemi Covid-19 di Indonesia membuat kebutuhan ruang isolasi meningkat. RSBT menambah 13 ruangan isolasi di wilayah operasi PT Timah. Rinciannya, 8 ruangan di RSBT Pangkalpinang, 1 ruangan di RSBT Muntok, 2 ruangan di Medika Stannia Sungailiat  dan 2 ruangan di RSBT Karimun.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan