KABAR UTAMA

Seorang Warga Pangkalpinang Positif Terpapar Virus Corona

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Perempuan (40) warga Kelurahan Lontong Pancur, Kecamatan Pangkalbalam dinyatakan positif Covid-19. Pasien isolasi RSUD Depati Hamzah dipastikan terpapar virus Corona (Covid-19) setelah hasil tes swabnya, 1 April  2020 dipastikan positif.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil di ruang pertemuan OR Gedung Tudung Saji menyampaikan hal ini, Rabu (15/4/2020) tadi. Selain menginformasikan inisial, jenis kelamin dan asal tempat tinggal warganya. “Saat ini pasien yang positif sudah masuk ruang isolasi dan keluarga pun dilakukan pengecekan,” jelasnya.

Walikota dengan sapaan akrab, Molen ini, memastikan semua elemen masyarakat dan jajarannya telah bekerja maksimal melakukan penanganan penyebaran dan penanggulangan Covid-19 di wilayah Pangkalpinang. Namun, dengan adanya hasil tes swab poisitif tadi, pasien yang sudah sempat dipulangkan sebelumnya kembali harus diisolasi. “Kami sampaikan, 1 warga Lontong Pancur dinyatakan positif terpapar virus Corona,” sambunnya.

Ia pun menambahkan terdapat juga warganya yang telah meninggal dunia diduga terpapar covid-1, hanya saja hasil tes swab belum keluar. Dipastikan, penanganan pasien terpapar sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). “Semua kita tangani sesuai prosedur WHO,” tambah Molen

Diakuinya Molen, bersama dengan para relawan mereka telah memberikan informasi kepada masyarakat agar tenang. Sebagaimana pemerintah, pihaknya tetap akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat. “Ayo jaga diri kita dan keluarga, kami akan berikan yang terbaik baik dalam penanggulangan penanganan dan pencegahan Covid-19,” himbaunya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker