Dukung Kerja Satgas BUMN Tanggap Covid-19 Babel, RSBT Upayakan Maksimal Tanggulangi Penanganan Virus Corona

Dukung Kerja Satgas BUMN Tanggap Covid-19 Babel, RSBT Upayakan Maksimal Tanggulangi Penanganan Virus Corona

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Menteri BUMN telah membentuk Satuan Tugas Bencana Nasional (Satgas BUMN) dalam penanggulangan penanganan dan pencegahan (Tanggap) Covid-19. Sinergi dalam berbagai langkah kongkrit dan solidaritas penanganan dan pencegahan Covid-19, selain bersama forum BUMB juga didukung anak perusahaan dan serikat pekerja anggota Mind Id ini.

Mochtar Riza Pahlevi Tabrani

Koordinator Satgas BUMN Tanggap Covid-19 wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) adalah PT Timah Tbk. Direktur Utama PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani adalah Ketua Koordinator Satgas BUMN Tanggap Covid,-19 Babel. Menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Menteri BUMN tersebut, langkah tanggap Covid-19 memang terus digalangkan bersama oleh PT Timah.

RSBT Upaya Alokasi Alat Uji Tes Swab

Telah dilakukan berbagai aksi solidaritas melawan pandemi virus Corona ini, Sinergitas PT Timah Tbk salah satunya. Kerja Koordinator Satgas BUMN Tanggap Covid-19 selain didukung serikat pekerja BUMN ini, Ikatan Karyawan PT Timah (IKT) juga anak perusahaan seperti PT RSBT.

Direktur Utama PT RSBT, Dodi Setiabudi mengatakan, sebagai anak perusahaan PT Timah mereka tentu sejalan dengan perusahaan induk. Begitu pun PT Timah sebagai Koordinator Satgas BUMN Tanggap Covid-19 Babel. Sehingga berbagai upaya memutus mata rantai penyebaran corona virus desease (Covid-19) terus dilakukan.

IKT Bersama Satgas BUMN Tanggap Covid-19

Selain menyiapkan ruang isolasi Covid-19 di wilayah operasi PT Timah, RSBT juga berupaya agar dapat alokasi pengadaan pengujian Covid-19 metode polymerase chain reaction (PCR) dengan sampel lendir (swab). Dengan memiliki alat tes swab akan mempermudah mendeteksi penyebaran covid 19, yakni memudahkan pemeriksaan spesimen. “Mohon doanya agar hal ini dapat direspon positif dan dapat direalisasikan,” sambung Dodi.

Terpisah, Direktur Utama PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani secara tegas mengatakan berkomitmen terus mencegah dan menangani Covid-19, secara maksimal. “Pandemi Corona telah menjadi persoalan dunia, PT Timah sebagai perusahaan negara akan tetap hadir bersama masyarakat memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” sambungnya.

PT Timah akan sejalan dengan terus mendukung berbagai langkah pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Tidak hanya itu, gerakan sosialiasi, ikut berpartisipasi serta sinergi dengan semua elemen masyarakat dan lembaga pemerintah pun dilakukan. “Kami, PT Timah Tbk adalah bagian dari masyarakat, sehingga untuk itu kami tetap komitmen dalam hal percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19,” tutup Mochtar Riza.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan