KABAR UTAMA

Ikatan Alumni Kelas Unggulan Pemali Bersama PT Timah Bagikan Botol Handsanitizer

Seputarbabel.com, Bangka – Ikatan Alumni Kelas Unggulan SMAN 1 Pemali bersama PT Timah Tbk dan Mata Garuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan membagikan ribuan botol handsanitizer. Bantuan handsanitizer ini melibatkan para alumni kelas beasiswa dari PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali. Dari angkatan pertama hingga siswa yang masih aktif menerima beasiswa.

Gerakan ini merupakan wujud komitmen bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid 19). Saat pandemi covid-19 ini, handsanitizer jadi salah satu barang diburu guna mencegah penyebaran virus Corona. Menyadari kelangkaan handsanitizer yang terjadi, ditambah harganya yang mulai meroket. Munculah inisiatif para alumni Kelas Unggulan SMAN 1 Pemali menggalang aksi sosial memberikan handsanitizer gratis.

Koordinator Bakti Sosial Ikatan Alumni Alumni Kelas Beasiswa PT Timah Tbk SMAN 1 Pemali, Primalita Putri Distina mengatakan di lapangan handsanitizer menjadi langka. “Kalapun ada harganya sangat tinggi. Maka, beberapa alumni pun berinisiatif mengadakan baksos pengadaan handsanitizer untuk seluruh masyarakat Bangka Belitung,” katanya.

Ia juga mengapresiasi PT Timah Tbk melalui CSR nya yang turut membantu dalam kegiatan sosial ini. Memang biaya untuk pengadaan handsanitizer ini cukup besar. “Alhamdulillah waktu kita usulkan ini PT Timah langsung menyetujuinya, karena ini semacam ikhtiar kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19,” ungkap perempuan yang akrab disapa Ayim ini.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengaku PT Timah terus bersinergi kepada semua elemen untuk gerakan Solidaritas Lawan Covid 19. “Kita bersinergi dengan berbagai pihak, dengan gugus tugas penanganan covid baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Pandemi ini kita rasakan semua dan kita harus bergotong royong memutus mata rantai penyebarannya,” ujar Anggi.

Ia berharap, apa yang telah dilakukan PT Timah dan Ikatan Alumni Kelas Beasiswa PT Timah Tbk SMAN 1 Pemali ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. “Ada upaya bersama untuk kita semua menghadapi pandemi ini, semoga pandemi ini segera berlalu,” harap Anggi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker