Tim ERG PT Timah Gencar Semprot Disinfektan Cegah Penyebaran Covid 19

Tim ERG PT Timah Gencar Semprot Disinfektan Cegah Penyebaran Covid 19

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Tim Emergency Response Group (ERG) PT Timah Tbk bersama Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid 19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Mereka terus gencar melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum dan pemukiman penduduk, tiap hari dilakukan.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di wilayah operasional PT Timah, diantara Pangkalpinang, Muntok, Toboali, Belitung, Sungailiat dan Belinyu dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Untuk di Belitung, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan Tim ERG PT Timah Wilayah Belitung bersama tim siaga bencana Desa Sukamandi, perangakat desa dan warga setempat. Target penyemprotan dilakukan di tempat Ibadah, pendidikan, balai desa, posyandu/puskesdes, rumah warga sekitar, masjid tue desa Sijuk, Badau, Buntar dan Bantan.

Di Pangkalpinang juga dilakukan hal serupa, beberapa lokasi penyemprotan diantaranya ialah Puskesmas Selindung dan Kantor Lurah Selindung. Tim juga turut menyemprotkan disinfektan ke pemukiman penduduk. Sedangkan untuk di wilayah Kabupaten Bangka, Tim juga telah melakukan penyemprotan diantaranya di Rumah Sakit Medika Stannia Sungailiat.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengaku dengan gencarnya penyemprotan disinfektan yang dilakukan tim ERG bersama gugus tugas penanganan Covid 19 Babel diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Kita bersinergi dengan tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Babel, sebagai upaya bersama kita untuk memerangi dan mencegah penyebaran Covid 19. Penyemprotan hanya salah satu cara untuk mengantisipasinya, ini juga dilakukan diseluruh wilayah operasional PT Timah,” katanya.

Ia berharap, apa yang telah dilakukan PT Timah bersama tim dapat memberikan manfaat dan mencegah penyebaran covid 19. “PT Timah berkomitmen dan bersinergi untuk bersama-sama mencegah dan menghadapi penyebaran covid 19. Mari kita bersama menghadapi ini dengan penuh kehati-hatian,” ujarnya.

Humas RS Medika Stannia Sungailiat, Rida menyampaikan apresiasinya kepada tim ERG PT Timah telah melakukan penyemprotan. Pihaknya, memang telah melakukan penyemprotan secara mandiri sesuai ketentuan Rumah Sakit. Namun, dengan adanya penyemprotan ini dirasakan lebih terbantu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas support ERG yang telah peduli bersatu memerangi COVID 19 salah satunya penyemprotan disenfektan di Rumah sakit ini. Kami juga telah melakukan secara mandiri tapi dengan adanya penyemprotan kembali seperti ini, kami merasa sangat terbantu, tau sendiri kan saat ini cukup sulit untuk mencari disinfektan,” paparnya.

Diakuinya, dengan pendemi covid 19 ini perlu dilakukan upaya bersama untuk memutus mata rantai penyebarannya. Rida mengatakan, saat ini tenaga medis masih sangat kekurangan Alat Pelindung Diri.

“Harus sama-sama saling bersinergi, karena rumah sakit ini kan menjadi tempat yang rentan. Kita sering mengedukasi pasien yang datang kesini memberikan pemahaman tentang Covid 19 ini,” katanya.

Abdul Muis salah satu pengunjung Medika Stannia, mengatakan yang dilakukan di Rumah Sakit sangat penting ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung. “Kita kan kalau enggak sakit tengah musim ini enggak mau ke rumah sakit karena ngeri, kalau ada penyemprotan begini kita jadi merasa lebih aman kan setidaknya bisa memgurangi kekhawatiran kita sebagai pengunjung rumah sakit,” ujarnya.

Ia berharap, nantinya penyemprotan seperti ini juga dilakukan di pemukiman mereka. “Sekarang lebih waspada menjaga lingkungan dan kebersihan. Makanya berharap jangan hanya di Rumah Sakit tapi juga di pemukiman kita juga disemprot kalau bisa,” harapnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan