Rencana Swab Mandiri Gubernur Ajak Partisipasi Koordinator Satgas BUMN Tanggap Covid-19

Rencana Swab Mandiri Gubernur Ajak Partisipasi Koordinator Satgas BUMN Tanggap Covid-19

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Salah satu cara screening Covid-19 adalah tes swab, karena lebih cepat dapat diketahui dengan akurasi sangat mendekati. Hanya saja metode polymerase chain reaction (PCR), belum ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Gubernur Babel Erzaldi Rosman ingin melaksanakan tes swad mandiri di Babel dengan partisipasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Upaya penanggulangan, penanganan dan pencegahan Covid-19 bersinergi dengan PT Timah ini dikatakan Erzaldi usai Video Conference (ViCon) bersama para Bupati dan Walikota. Pengadaan hasil tes swab mandiri juga harus dibarengi berbagai persiapan dengan anggaran tidak sedikit. “Karena anggaran yang dibutuhkan tidak sedikit, kita akan mengajak dalam hal ini BUMN,” katanya.

Sebelumnya, dalam ViCon penanganan realokasi dan refocusing anggaran guna penanggulangan dan pencegahan virus Corona pada Kabupaten/Kota di Babel. Ia juga menyampaikan koordinator satuan tugas (Satgas) BUMN penanggulangan penanganan dan penyebaran (Tanggap) Covid-19 wilayah Babel adalah PT Timah. “Kita akan mengudang pak Riza Pahlevi sebagai Ketua Satgas BUMN Tanggap Covid-19 wilayah Babel,” terangnya.

Ditambahkan Erzaldi selain menyiapkan swab mandiri, perlu dialokasikan dana bagi kebutuhan pangan bagi orang dalam pengawasan maupun orang terdampak. Ini perlu menjadi pemikiran karena ketika ditemukan terdeteksi positif, dilakukan isolasi lingkungan dan keluarga. “Tentu ini memerlukan anggaran cukup besar, karena ini menggunakan anggaran cukup besar kita akan melibatkan swasta dalam hal ini BUMN,” terang pemilik jargon Bang ER ini.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan