KABAR UTAMA

Gerakan Kampanye Tanggap Covid-19, PT Timah Libatkan Mitra Binaan, Produksi Masker

Lagi, Bentuk Sinergitas PT Timah

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Mitra binaan PT Timah Tbk di bidang usaha menjahit, dilibatkan guna memproduksi 10 ribu masker untuk dibagikan gratis. Ini dilakukan selain sebagai gerakan Lawan Covid-19, juga membantu agar penjahit lokal tetap memiliki orderan. Setidaknya, dengan adanya pesanan tadi, penurunan pendapatan akan berkurang.

Dalam rilis Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Anggi Siahaan memastikan dengan gerakan Sinergitas PT Timah ini. Maka bukan hanya Aksi Tanggap Covid-19, tapi juga berdampak kepada pendapatan pengerajin lokal yang kali ini para penjahit lokal. “Melibatkan UMKM dengan begitu ada dua sisi kita sentuh, selain mencegah COVID, menggerakkan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Bentu Sinergitas PT Timah dengan sektor usaha mikro tersebut adalah kerja sama Emergency Response Group (ERG) dan Divisi CSR PT Timah Tbk. 10 mitra binaan dengan usaha sebagai penjahit dilibatkan memproduksi masker kain dalam waktu lima harinya, dengan total order berbeda di tiap wilayah pembagian masker. Hanya saja maksimal order adalah 1000 masker karena penerima order adalah pengerajin di tiap wilayah pembagian.

Ia memastikan komitmen anggota Mind Id ini, bersama mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan terus berjalan. Dengan Sinergitas PT Timah Tbk, diharap ada dampak positif kepada pelaku usaha mikro. “Dengan order jumlah banyak, lalu ada pergerakan ekonomi dari mereka karena tetap mendapat penghasilan,” tambah Anggi

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker