KABAR UTAMA

Pandemi Covid-19, Kabid KUMKM Kabupaten Belitung Siapkan Data Penerima Bantuan

Penulis : Agung Septianis

Foto, Kabid KUMKM Kabupaten Belitung. Mula Samosir.

Belitung, seputarbabel.com – Untuk menyambungkan hidup di tengah pandemi Covid-19, Kabid KUMKM Kabupaten Belitung. Mula Samosir sedang melakukan pendataan kepada semua pihak, untuk mendapatkan bantuan sembako yang akan di salurkan pada Bulan Mei mendatang.

Pendataan akan diberikan sesuai bidang. seperti usaha masyarakat mikro kecil dan menengah (UMKM), termasuk karyawan swasta yang telah di rumahkan. Bukan berarti nelayan dan petani tidak ada.

“Meskipun nantinya pandemi Covid-19 selesai, akan tetapi dampaknya masih ada. Maka dari itu nanti kita akan bantu masyarakat selama 6 bulan kedepan,” kata Mula Samosir saat di jumpai awak media di ruang kerjanya. Selasa (7/4/2020).

Sebelumnya pemerintah daerah telah menunjuk dinas yang membidangi ekonomi untuk membantu masyarakat selama pandemi Covid-19, seperti dinas pertanian, perikanan dan pariwisata termasuk Disnaker.

Tak hanya itu. Kabid KUMKM Kabupaten Belitung ini juga telah mengirimkan surat kepada pihak perbankan dengan tujuan meringankan beban masyarakat yang telah menggunakan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR). Agar meringankan atau menunda pembayaran masyarakat dengan cara pengajuan kepada pihak perbankan.


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker