Gubernur Babel Sidak, Sebelum Bahas Penanggulangan Covid-19

Gubernur Babel Sidak, Sebelum Bahas Penanggulangan Covid-19

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Saat akan Video Conference (ViCon) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman dengan para Bupati dan Walikota bersama Forkompinda, Senin (6/4/2020) siang. Seperti biasa Inspeksi mendadak dilakukan, kali ini tata ruang tiap bidang kerja hingga kebersihan jadi perhatian Gubernur Babel. Kantor Dinas Sosial yang berada di samping lokasi pelaksanaan ViCon dikunjungi dari pagar belakang kantor.

Ia memarkir mobil di Dinas Perhubungan, seharusnya Gubernur Babel langsung ke Gedung di Belakang Dinas Perhubungan. Tapi secara mengejutkan justru Gubernur berjalan melalui jalan sempit, akses antar Dinas Sosial dan Perhubungan. Setelah meninjau parkir kapal Tagana, lalu masuk ke dalam kantor melihat susunan kepala Dinas Sosial dari masa ke masa.

Didampingi para pejabat Dinas Sosial dan  kepala dinas Perhubungan, K A Tajudin, di salah satu ruangan kerja. Gubernur Babel langsung meminta agar tiap bidang kerja menempati satu ruangan. Di ruangan tadi tidak ada sekat, hanya meja kerja dengan susunan kepala seksi berhadalat dengan tiap stafnya. Kepala bidang berada di sisi kiri atau kanan meja saling berhadapan tadi.

Ketika dia menghitung ruangan kenapa terlihat banyak seksi, ternyata di ruangan ini terdapat 2 bidang. Kemudian ke depan dalam satu ruangan tidak boleh lagi ada 2 bidang. Dari ruangan tadi, ia pun masuk ke gudang mesin kapal Tagana ketika di dalam gudang setelah menghitung mesin. “Ini mesin sudah saling kanibal ya!?,” tanya Dedi, sapaan akrabnya.

Ternyata benar, jawaban petugas jaga membenarkan tebakan pria pemilik jargon Bang ER ini. Setelah berbincang ia kembali menyusuri jalan penghubung antar kedua kantor dinas tadi. Ketika melihat tumpukan besi bekas marka jalan. “Ini dihapuskan saja dari aset dari pada jadi sampah,” pintanya pada Tajudin.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan