Walikota Molen Akan Cari Solusi, Akibat Covid 19, 500 Orang Dari 22 Perusahaan Tidak Bekerja

Walikota Molen Akan Cari Solusi, Akibat Covid 19, 500 Orang Dari 22 Perusahaan Tidak Bekerja

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – 22 perusahaan di Kota Pangkalpinang berhenti melakukan produktifitas akibat dari wabah covid 19. Menyebabkan 500 pekerja mereka harus dirumahkan dan 5 karyawan dilakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Data ini dikatakan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil di Rumah Dinas Walikota (Molen), kemarin (4/4/2020) pagi.

Ia pun langsung mencari langkah solusi, salah satu rencana Walikota yang akrab dengan sapaan Molen ini, mendaftarkan mereka untuk mendapat kartu prakerja. “Solusinya, mereka kami daftarkan untuk mendapatkan kartu prakerja, merupakan program kementerian koordinasi bidang perekonomian. Semoga terealisasi agar jadi solusi terbaik bagi para perkerjaan yang terkena dampak penyebaran virus Corona. Kartu ini akan dibagi by name, by adress,” paparnya.

Ia menjelaskan, nantinya para pemegang kartu prakerja selama empat bulan akan mendapat kompensasi dan pelatihan. Kompensasi 4 bulan ini diharapkan dapat menjadi modal bagi para pencari kerja. Masing – masing pemegang kartu akan mendapatkan Rp 3,55 juta. “Data tersebut sudah kami masukkan ke pusat hari ini, program tersebut running per tanggal 7 April” sambung Walikota Molen.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan