Dorong Produksi UMKM Saat Wabah Covid 19, Agar Ekonomi Kerakyatan Tetap Berjalan

Dorong Produksi UMKM Saat Wabah Covid 19, Agar Ekonomi Kerakyatan Tetap Berjalan

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – 15 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dilibatkan memproduksi 300 instalasi pencucian tangan. Karena PT Timah Tbk akan menyalurkan hasil produksi mereka sebagai bantuan dari CSR PT Timah, guna membantu melawan penyebaran virus Corona.

Dengan adanya produksi pesanan dari CSR PT Timah ini kepada pelaku UMKM lokal. Dengan begitu, PT Timah berharap agar ditengah wabah Covid 19, ekonomi kerakyatan tetap berjalan. Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Sihaan menyampaikan itu kepada media ini. “Bukan hanya pencegahan covid (virus Corona) tapi pemberdayaan UMKM ditengah krisis covid, agar ekonomi kerakyatan bergulir,” jelasnya.

Ia menjelaskan jika mencuci tangan jadi bagian penting dalam melindungi diri untuk tidak terpapar virus corona, maka unit instalasi pencucian tangan ini jadi sangat penting. Agar memberi daya dukung bagi produktivitas pelaku UMKM lokal maka produksi 300 unitnya dibagi kepada pelaku usaha di sekitar wilayah pendistribusian. “Dengan melibatkan 15 UMKM lokal, bukan hanya di gugus tugas Pangkalpinang tapi juga disprinting (diproduksi menyebar) juga di wilayah – wilayah sekitar,” sambung Anggi.

Warga Penerima Unit Instalasi Pencucian Tangan

CSR PT Timah Tbk bersama Emergency Response Group (ERG) sebagai relawan aksi cepat tanggal bencana bentukan Ikatan Karyawan PT Timah Tbk (IKT). Mereka akan mendistribusikan diberbagai fasilitas publik di Babel. “Ini merupakan program yang dibuat oleh ERG dan CSR PT Timah Tbk yang akan dibagikan ke seluruh wilayah. Mari kita sama jaga kondusifitas dan hadapi pendemi ini dengan kehati-hatian,” harap Anggi.

Anggi menambahkan sinergi PT Timah Tbk mengatasi penyebaran Covid 19, sudah dilakukan sebelumnya dengan Tim Gugus Tugas Pencegahan virus Corona di Babel. “Beberapa waktu lalu kita juga bersinergi dengan mendistribusi alat pencegahan untuk penanganan corona dengan gugus tugas provinsi, PT Timah kedepan akan terus berkomitmen untuk bersama-sama menghadapi pandemi ini dan fokus terhadap arahan pemerintah,” tambahnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan