Adit Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Basel Terus Berikan Kontribusi Lawan Virus Corona

Adit Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Basel Terus Berikan Kontribusi Lawan Virus Corona

Seputarbabel.com, Basel – Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menjadi wilayah zona merah Covid 19. Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Aditya Rizki Pradana mengajak seluruh elemen masyarakat di Basel terus bersama melawan virus Corona. Berbagai langkah bersama perlu menjadi aksi nyata seluruh lapisan masyarakat dalam penanggulangan pencegahan dan penyebaran covid 19.

Aditya Rizki Pradana

Walau Pemerintah Kabupaten Basel telah menganggarkan 24,7 miliar, pengadaan alat pelindung diri (APD) bukan berarti tidak perlu partisipasi masyarakat. “Tidak ada namanya over-prepared menghadapi musibah ini, apalagi sudah ada pasien positif dan korban. Maka selain APBD, saya juga mengajak seluruh elemen untuk bersatu, berkontribusi, menggalang dana juga membantu menghadapi covid 19 ini,” ajaknya.

Partai Demokrat Peduli Covid 19

Sekretaris Komisi II DPRD Babel ini, pun mengingatkan aksi bersama melawan covid 19 bukan berarti harus dengan dana besar. Berapa pun partisipasi warga dan kerja – kerja nyata berbagai elemen masyarakat mencegah penyebaran harus digalang bersama. Baginya himbauan, edukasi dan pengaturan berinteraksi dari pemerintah memang harus dijalankan. “Saya harapkan kepada masyarakat agar menaati himbaun pemerintah seperti Social Distancing, hastag dirumahaja dan physical distancing,” tambahnya.

Ia pun mengingatkan apabila masyarakat mengalami gejala covid 19, seperti batuk kering, sesak napas dan demam segera hubungi tim medis untuk pemeriksaan.
Terkait pengadaan APD, memang perlu memenuhi standar alat kesehatan (alkes) sehingga penggunaannya sesuai kebutuhan pengadaan. “Menurut saya baiknya kita serahkan ke pemerintah untuk belanja APD dan keperluan penanggulangan dan pengobatan covid 19 tepat sasaran,” tambah politisi muda partai bintang mercy ini.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan