Rumah Sakit Umum Provinsi Bagikan Alat Pelindung Diri

Rumah Sakit Umum Provinsi Bagikan Alat Pelindung Diri

Bangka Belitung, seputarbabel.com –Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membagikan alat pelindung diri (APD) lengkap ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sejiran Setason di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), RSUD Depati Hamzah Pangkal Pinang serta Gedung Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Babel.

“APD lengkap ini merupakan kiriman dari pengusaha Jakarta yang ditujukan ke RSUP Ir Soekarno Babel, barang ini di antar melalui Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Covid-19 Babel, jumlahnya sebanyak 100 pcs,” kata Direktur RSUP Ir Soekarno Babel, dr Armayani di Pangkal pinang, Jumat (3/4/2020).

“100 pcs ini tahap awal kami distribusi kan ke RSUD Sejiran Setason dan RSUD Depati Hamzah serta Gedung Badiklat Babel,” ujarnya.

Dijelaskan pendistribusian APD lengkap ini dibagikan kepada RSUD Sejiran Setason sebanyak 20 pcs, RSUD Depati Hamzah sebanyak 20 pcs dan Gedung Diklat Babel sebanyak 10 pcs, sedangkan sisanya 50 pcs disimpan di ruang logistik RSUP Ir Soekarno Pangkalpinang.

Lanjut dr Armayani, APD yang diterima dan didistribusikan ke daerah ini merupakan APD lengkap mulai dari helm, masker, sarung tangan, sepatu dan baju.

“APD ini kami distribusi kan ke tiga tempat ini, sebab RSUD dan Gedung Diklat Babel ini sedang menangani pasien dalam pemantauan (PDP), salah satunya hasil rapid tesnya ada positif,” jelas Armayani.

“Jika memang RSUD lainnya membutuhkan APD lengkap ini, maka bisa menghubungi call center RSUP Ir Soekarno Babel,” pungkasnya. (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan