Keperdulian PT Timah Bersinergi Bersama Mencegah Penyebaran Virus Corona Sangat Diapresiasi

Keperdulian PT Timah Bersinergi Bersama Mencegah Penyebaran Virus Corona Sangat Diapresiasi

Seputarbabel.com, Bangka – Setidaknya inilah tentimoni positif dari guru dan Kepala Sekolah yang menjadi lokasi guna dilakukan penyemprotan disenfektan. Mereka sangat berharap dengan adanya keperdulian PT Timah Tbk dalam rangka mendukung penanganan pencegahan covid 19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kepala Sekolah SMAN 1 Mendo Barat, Bambang mengatakan, pihaknya memang telah mengajukan permohonan untuk penyemprotan disenfektan ke BPBD. Ia bersyukur, hari ini tim dari PT Timah melakukan penyemprotan di sekolah mereka. “Kita berterimakasih kepada PT Timah melalui BPBD sudah melakukan penyemprotan. Semoga nanti kita bisa melakukan secara mandiri. Ini yang memang kita butuhkan,” katanya.

Menurutnya mereka juga sudah melakukan beberapa upaya pencegahan. Dengan tidak melakukan kegiatan belajar mengajar secara klasikal atau di kelas tapi dilakukan secara online. “Kita sudah sampaikan antisipasi kepada anak-anak untuk mencegah ini secara mandiri misalnya enggak keluar rumah, rajin membersihkan diri. Kita beraharap virus corona akan segera berakhir dengan edukasi,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan pencegahan yang dilakukan BPBD dan PT Timah ini akan terus berjalan. “Kami harap PT Timah dan BPBD lebih proaktif walaupun tidak melalui permohonan bisa dilakukan penyemprotan khsusunya di tempat-tempat keramaian,” tambah Bambang.

Lalu, Kepala Sekolah SMAN 1 Puding, Ali Akbar mengatakan pihaknya sangat terbantu dengan adanya penyemprotan disenfektan ini agar membuat lebih tenang. Diakuinya, saat ini pihaknya cukup khawatir ditambah mereka tidak memiliki sumber air untuk memfasilitasi agar lebih sering mencuci tangan.

“Kami sangat berterimakasih telah membantu kami dengan penyemprotan disinfektan setidaknya kami merasa lebih tenang untuk mencegah penyebaran COVID 19 ini. Apalagi kami ini kan enggak punya sumber air bersih kalau mau menyediakan cuci tangan agak susah mendapatkan air,” katanya.

Ia berharap, kedepannya PT Timah turut menyalurkan bantuan cairan disinfektan agar sekolah dapat melakukannya secara mandiri. Begitu pun Guru SDN 63 Pangkalpinang, Kumalasari selain mengaku mengapresiasi langkah yang dilakukan perusahaan BUMN bersama tim yang telah melakukan penyemprotan di sekolahnya.

Ia juga berharap, nantinya tidak hanya penyemprotan melainkan ada bantuan masker, hand sanitizer karena saat ini pihak sekolah merasa kesulitan mendapatkan itu. “Kita juga berharap ada pembagian masker, handsanitizer paling tidak 1 kelas 1. Karena kan disini kurang air ditambah musim kemarau seperti ini,” harap Kumalasari.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan