Sosialisasi Pencegahan Virus Corona PT Timah Di Belinyu, “Boleh Waspada, Jangan Panik”

Sosialisasi Pencegahan Virus Corona PT Timah Di Belinyu, “Boleh Waspada, Jangan Panik”

Seputarbabel.com, Bangka – Sosialisasi pencegahan virus Corona atau Covid-19, dilakukan PT Timah Tbk bersama elemen masyarakat Kecamatan Belinyu. Kerja sama Rumah Sakit Medika Stania Belinyu denga Unit Penambangan Laut Bangka (UPLB) PT Timah Tbk ini berlangsung di Gedung Krida Stania. Selain edukasi cara mencuci tangan dengan antiseptic juga bertujuan agar masyarakat tidak cemas menghadapi virus covid-19.

Kegiatan ini menghadirkan nara sumber dokter umum tetap RS Medika Stania Belinyu, dr Rizki dan dr Melfia spesialis paru – paru. Selain melakukan edukasi, mencuci tangan dengan menggunakan cairan antiseptic. Dibagikan juga masker dan cairan antiseptic gratis kepada para peserta kegiatan tersebut. Sebelumnya masuk ke ruangan, suhu tubuh peserta diukur terlebih dahulu.

Pembicara dr Rizki dan dr Melfia

Sebagai tutor dalam kegiatan sosialisasi, dengan tema “Boleh Waspada, Jangan Panik” ini. Dipastikan dr Rizki jika belum ada terditeksi virus corona masuk ke wilayah Belinyu dan Riau Silip. Melihah dari animo peserta dalam acara ini, ia pun bersyukur acara berjalan lancar. “Antusias masyarakat Belinyu lumayan besar dalam melakukan pencegahan sejak dini,” katanya.

Kepala UPLB PT Timah Tbk, Ali Syamsuri diwakili Kabag Pengangkutan UPLB PT Timah Tbk, Gustoyo. Camat Belinyu Syarli Nopriansyah, diwakili Kasi Kesra Yuli Trinita dan Kapolsek Belinyu AKP Ricky Dwiraya Putra diwakili Kanit Sabhara Ipda Marjan. Peserta acara ini terdiri dari mayarakat di tiap kelurahan dan para pelajar SMP dan SMA di Belinyu. “Dengan begini kan kita jadi tau, cara mencegah virus (Corona) menular jadi dak usah panik,” kata peserta kepada media ini dihubungi via telpon.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan