BPJ Minta Legowo, Hendra Pastikan Nyalon Kembali

BPJ Minta Legowo, Hendra Pastikan Nyalon Kembali

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Tadi malam konstelasi pemilihan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kian meningkat. Hendra Apollo telah memastikan mencalonkan kembali, selain itu ada Bambang Patijaya (BPJ). 6 DPD II Partai Golkar Kabupaten/Kota dan Hidayat Arsani tampil bersama BPJ, mengadakan jumpa pers. Saat inilah BPJ meminta Hendra untuk legowo tidak mencalonkan diri, untuk soliditas partai.

Menggelar jumpa pers bersama Ketua DPD II Kabupaten/Kota di kantor Hidayat Arsani. Mengutip laman Lensa Bangka Belitung, BPJ memastikan akan maju dan menjalankan amanah sebagai ketua DPD Golkar. “Saya imbau rekan Hendra Apolo bisa legowo dan bersama menjaga keutuhan partai serta seiring sejalan membangun Golkar ke depan,” seperti ditulis di laman tersebut.

Hendra Apollo dikonfirmasi tadi malam membenarkan jika dirinya terus memonitor pelaksanaan Musda V Partai Golkar Babel terselenggara. Ia memastikan panitia pelaksana, pengarah dan penyenggara bekerja sebaik mungkin. Hanya saja ketika ditanya apakah Musda besok dipastikan tidak ditunda. “Kalau soal jadi tidaknya, selama DPP belum hadir di Bangka belum bisa kita pastikan,” katanya.

Hendra menambahkan jika pelaksanaan Musda V Partai Golkar Babel telah siap dilaksanakan. Sekaligus memastikan jika dirinya telah resmi mencalonkan kembali sebagai ketua DPD I Partai Golkar Babel. Ia pun tidak akan mundur sebagai calon, sehingga selain siap melaksabaj ehingga jika Musda dilaksanakan maka ia pun akan mencalonkan diri karena dirinya telah mendaftar. “Karena sudah daftar dak bisa mundur, karena kita naik sepeda,” sambungnya.

Agenda Musda V DPD I Partai Golkar Babel ini, bukan hanya memilih ketua baru dan pembentukan formatur. Materi musda tentu akan disiapkan Steering Committee (SC) sekaligus melakukan penjaringan para calon ketua. Tahapan pencalon tidak lagi dilakukan pada hari pelaksanaan Musda. Sehingga pada saat Musda selain pandangan umum, pengesahan jumlah peserta, pemilihan, laporan pertanggung jawab dan pengesahan calon terpilih

Dalam petunjuk pelaksana (juklak) nomor 02 tahun 2020 adalah aturan terbaru soal proses penjaringan menjadi wajib. Dalam Musda V, panitia pengarah harus lakukan pengumuman membuka pendaftaran lalu verifikasi hingga mengumumkan hasil, sebelum pembukaan Musda. Saat ini diketahui selain Hendra Apollo, Bambang Patijaya belum ada bakal calon (balon) yang mengembalikan formulir.

Pengurus DPP dalam Musda DPD I akan menjadi alat kelengkapan, informasi yang dihimpun media ini selain Ketua Umum AMPG Ilham Permana, akan hadir Wakil Ketua Umum Azis Syamsudin.

Azis juga menjaga sebagai Wakil Ketua DPR RI dijadwalkan hadir Senin (16/3/2020) sore. Ketua Panitia OC Musda V Golkar Babel, Teddy Marbinanda sampai tadi malam masih mengecek kesiapan pelaksanaan Musda. “Kalau tidak Ketua Umum maka Musda harus dihadiri Wakil Ketua Umum, besok sore hadir RI 63 ,” jelas Teddy.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan