Musda V Golkar Babel Besok Malam, 2 Calon Ketua Daftar

Musda V Golkar Babel Besok Malam, 2 Calon Ketua Daftar

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Jika tidak ditunda, besok (16/3/2020) Senin, Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menggelar Musda ke V. Pelaksanaan akan dilakukan di Soll Marina, dengan agenda pembukaan pada pukul 19.00 WIB. Berbeda dengan Musda Partai Golkar sebelumnya, pelaksanaan penjaringan dilakukan sebelum. Menurut informasi calon yang mendaftar panitia SC adalah Hendra Apollo dan Bambang Patijaya (BPJ).

Sayangnya Ketua SC Musda V Partai Golkar Babel Bustami, tadi malam saat diihubungi via handpone. Selullarnya tidak aktif, dari kabar sebelum Musda Partai Golkar Babel dibatalkan pada 8 Maret 2020. Calon yang mendaftar diketahui hanya dua nama, BPJ dan Hendra. Ketua Panitia Pelaksana pun membenarkan jika ada aturan terbaru soal Juklak 02 tahun 2020. “Iya benar ada tahapan penjaringan dan pencalonan sebelum musda,” sambung Teddy Marbinanda.

Sehingga pada saat pelaksanaan Musda peserta tinggal pengesahan dan memilih calon ketua. Peserta Musda V DPD Partai Golkar Babel adalah 7 DPD II Kabupaten dan Kota di Babel, sayap partai (AMPG dan KPPG) tingkat Provinsi. DPD I Partai Golkar, DPP Partai Golkar ditambah dua suara dari Hasta Karya yakni gabungan organisasi pendiri dan organisasi yang didirikan.

Menurut sekretaris DPD I Partai Golkar Babel, Tommy Chandra untuk peserta mereka belum menerima laporan dari SC. Hanya saja memang menurutnya Musda V Partai Golkar Babel, bila mengacu pada Juklak 02 tahun 2020, penjaringan calon dan verifikasi telah dilakukan lebih dulu. “Kalau mengacu aturan partai juklak 02 tahun 2020, ada tahapan penjaringan dan verifikasi calon ketua sebelum Musda V dilaksanakan,” jelasnya.

Tadi malam hadir langsung ketua DPD I Partai Golkar Babel Hendra Apollo, guna mengecek langsung kesiapan panitia. Ia memanggil beberapa panitia pelaksana, kemudian ketua panitia pelaksana Teddy Marbinanda langsung bergerak. Dirinya bersama Bram Pranata pun menyiapkan acara malam besok. “Sejauh ini informasi yang kami dapat, hanya saja karena agar tertutup calon yang mendaftar ada ketua Hendra Apollo dan satu calon (Bambang Patijaya) lainnya,” sambung Tommy.

Bambang Patijaya ternyata melakukan jumpa pers di kantor Hidayat Arsani dan dihadiri DPD II Partai Golkar. Dikutip dari laman Lensa Bangka Belitung Bambang Patijaya menambahkan diriiap untuk maju dan menjalankan amanah sebagai ketua DPD Golkar. “Saya imbau rekan Hendra Apolo bisa legowo dan bersama menjaga keutuhan partai serta seiring sejalan membangun Golkar ke depan,” ujar dia seperti ditulis laman tadi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan