KABAR UTAMA

Agenda Pemilihan Pengurus Baru Golkar Babel Diundur

// Batal Dilaksanakan Hari Senin (9/3)

PANGKALPINANG – Musyawarah Daerah (Musda) ke-V Partai Golkar Bangka Belitung (Babel) yang dijadwalkan hari ini, Senin (9/3) terpaksa diundur.

Sejatinya, musda partai berlambang pohon beringin ini merupakan agenda besar untuk pemilihan kepengurusan yang baru masa bakti 2020-2025 ini rencananya akan dilaksanakan pada 16 Maret 2020 mendatang.

Demikian hal ini disampaikan oleh Ketua OC Musda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Babel, Tedy Marbinanda saat konfrensi pers dengan sejumlah wartawan, Minggu (8/3) tadi malam.

“Ya, karena suatu hal, penyelenggaran Musda yang sebelumnya dijadwalkan tanggal 9-10 Maret, diubah menjadi 16-17 Maret 2020,” jelasnya di kantor DPD Golkar Babel.

Didampingi Sekretaris DPD Golkar Babel Tommy Chandra serta beberapa pengurus, Teddy menjelaskan, perubahan jadwal ingin juga terlampir dalam surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang ditandatangani langsung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartato dan Sekretaris Lodewijk F Paulus.

Sesuai undangan yang disebar, pelaksanaan Musda V Golkar Babel akan dilaksanakan di Bangka City Hotel dengan persiapan 90 persen.

“Ini di luar kehendak kami, oleh karenanya kami sampaikan permohonan maaf bagi para undangan yang sudah telanjur menerima undangan musda ini. Kami harap dapat dimaklumi,” ungkapnya.

Atas perubahan jadwal ini, ia melanjutkan, mengirimkan surat undangan susulan kepada berbagai pihak termasuk ke pemerintahan yang tertera di undangan. “Nanti kami akan menyampaikan undangan susulan terkait perubahan ini,” terangnya.

Sayangnya, detil acara pemilihan kepengurusan yang baru dengan membuka pendaftaran bursa kandidat calon ketua baru Golkar Babel ini tidak disampaikan saat itu. Pihaknya beralasan, yang berwenang menyampaikan hal tersebut tidak hadir.

“Jadi, yang kami sampaikan disini hanya perubahan jadwal. Hal-hal yang lainnya bukan kewenangan kami, tidak bisa kami sampaikan disini,” ucapnya.

Sementara Sekretaris DPD Golkar Babel, Tommy Chandra membenarkan ageda Musda akan membicarakan tentang pemilihan kepengurusan yang baru 2020-2025, selain dua agenda lain yakni program kerja dan juga menyampaian rekomendasi.

Untuk itu, ia berharap pada jadwal yang baru tak ada lagi perubahan dan Musda V dapat dilaksanakan dengan dihadiri Ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. “Mudah-mudahan beliau bisa menyesuaikan waktunya untuk bisa hadir di Musda kami yang ditunda ini, itu harapan kami yang besar, kami ambil hikmahnya,” imbuhnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker