DPP Golkar Terus Konsolidasi, Setelah Sumsel Senin Ini Giliran Babel Laksanakan Musda V?

DPP Golkar Terus Konsolidasi, Setelah Sumsel Senin Ini Giliran Babel Laksanakan Musda V?

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – DPP Partai Golkar terus melakukan konsolidasi guna melakukan penguatan infrastruktur partai di tingkat Provinsi. Kamis (5/3/2020) malam DPD I Partai Golkar Sumsel memilih Dodi Reza sebagai ketua periode 2020 – 2025. Senin (9/3/2020) di Bangka City Hotel, DPD I Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Musda ke V. Hanya saja kepastian pelaksanaan Musda Babel belum dapat dipastikan, bahkan informasi terbaru akan diundur.

Agenda Musda V DPD I Partai Golkar Babel ini, bukan hanya memilih ketua baru dan pembentukan formatur. Materi musda tentu akan disiapkan Steering Committee (SC) sekaligus melakukan penjaringan para calon ketua. Tahapan pencalon tidak lagi dilakukan pada hari pelaksanaan Musda. Sehingga pada saat Musda selain pandangan umum, pengesahan jumlah peserta, pemilihan, laporan pertanggung jawab dan pengesahan calon terpilih

Dalam petunjuk pelaksana (juklak) nomor 02 tahun 2020 adalah aturan terbaru soal proses penjaringan menjadi wajib. Dalam Musda V, panitia pengarah harus lakukan pengumuman membuka pendaftaran lalu verifikasi hingga mengumumkan hasil, sebelum pembukaan Musda. Saat ini diketahui selain Hendra Apollo, Bambang Patijaya belum ada bakal calon (balon) yang mengembalikan formulir.

Pengurus DPP dalam Musda DPD I akan menjadi alat kelengkapan, informasi yang dihimpun media ini selain Ketua Umum AMPG Ilham Permana, akan hadir Wakil Ketua Umum Azis Syamsudin. Ketua Panitia OC Musda V Golkar Babel, Teddy Marbinanda ditemui bersama Fahrizan dan Bram Pranata menolak berkomentar.

Ini memang karena kepanitia pelaksana hanya menyiapkan teknis kegiatan dari mulai pembukaan hingga pelaksanaan Musda V berlangsung. Terkait juklak terbaru memang dibenarkan Teddy, hanya saja terkait isi dan teknis tahapan menurutnya bukan kewenangan panitia OC.

Sementara Ketua SC Musda V DPD Partai Golkar Babel Bustami kepada media ini membenarkan jika musda akan dilaksanakan Senin nanti. Ia pun tidak menjelaskan lebih lanjut terkait siapa saja bakal calon. “Insya Allah Musda akan dilaksanakan tanggal 9 Maret 2020 nanti,” kata pria yang juga staf ahli fraksi Golkar di DPRD Babel.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan