KABAR UTAMA

PT Timah Ingin Renovasi 21 Rumah Layak Huni Tahun Ini

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – PT Timah Tbk berkomitmen bersinergi mendorong program pemerintah. Salah satunya program Rumah Layak Huni bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan pertambangan timah ini. Tahun 2020 anggota Mind Id ini menarget akan merenovasi 21 unit rumah, setelah sebelumnya bersama forum CSR Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membangun Rumah Layak Huni.

PT Timah menyampaikan hal ini dalam rilisnya belum lama ini. Dimana mereka bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, membangun 2 unit rumah layak huni di bulan Februari 2020 lalu. Yakni di Desa Jurung Kabupaten Bangka dan Desa Pongo Kecamatan Pongo, Bangka Selatan.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk mengatakan dalam pelaksanaan program Rumah Layak Huni PT Timah selalu berkoordinasi dengan Dinas Sosial Pemprov Babel. Ini agar realisasi program tersebut benar – benar menyentuh masyarakat yang membutuhkan. “Sudah selainya sebagai perusahaan BUMN, PT Timah selalu bersinergi serta membantu program pemerintah baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” ungkapnya.

Dalam rilis ini Zainur, warga desa Pongo, adalah penerima program Rumah Layak Huni pada Kamis, 20 Februari 2020. Ia selaman ini tinggal bersama suami dan anaknya bersama orang tua dan kalanya. Sehari – hari ia merupakan penjual kue dan kerupuk biayanya sendiri, sedang suaminya bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK). Kedua pasangan ini merasa bersyukur atas bantuan PT Timah yang mewujudkan impiannya punya rumah sendiri.

Acara seremonial pun dilakukan guna serah terima kunci rumah dan melakukan penandatanganan berita acara dalam rangka Penyerahan Rumah. Penyerahan bantuan Rumah Layak Huni ini dihadiri Sekretaris Desa Pongo Hendi Saputra, Sekretaris Dinas Sosial Pemprov Babel Wahyono, Ketua Forum CSR Babel Adrian Wahyudi, dan kepala bidang produksi PT
Timah Tbk wilayah Bangka Selatan.

Wahyono mengharapkan bantuan dari PT Timah bisa terus berlanjut. Menurutnya program PT Timah ini harus disambut baik karena membantu masyarakat yang kurang mampu memiliki rumah. “Tentu harapannya program bantuan Rumah Layak Huni seperti ini terus berlangsung, dan peran dari PT Timah makin eksis,” harapnya.

Program bantuan Rumah Layak Huni ini sudah berjalan sejak tahun 2019. Ketua Forum CSR Babel Adrian Wahyudi dalam sambutan menjelaskan terdapat tujuh rumah yang akan direnovasi terkait dengan program ini. Sebelumnya, selain di Kabupaten Bangka Selatan, Desa Pongo, PT Timah juga merenovasi rumah yang berada di Kabupaten Bangka Induk, tepatnya di Desa Jurung.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker