Berkat PT Timah Warga Jurung Ini Miliki Rumah Layak Huni

Berkat PT Timah Warga Jurung Ini Miliki Rumah Layak Huni

Seputarbabel.com, Bangka – Rasa senang tidak bisa dibendung keluarga Subandi warga Desa Jurung, Merawang. Karena impian selama ini memiliki rumah layak huni terwujut. Selama ini penghasilannya sebagai buruh bangunan, belum cukup untuk ia mendirikan rumah sendiri. Kerja sama Forum CSR Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Dinas Sosial Babel dengan PT Timah Tbk mewujutkan impian Subandi selama ini.

Selama ini Subandi walau sudah memiliki dua anak harus menumpang di kediaman mertuanya. Rasa terima kasih diucapkan Subandi kepada PT Timah dan berharap tidak hanya dirinya warga Jurung yang mendapat bantuan. “Saya berharap PT Timah semakin maju terus supaya bisa membantu di desa kami lagi,” tambahnya.

Kepala Desa Jurung Firda Rozi mengakui program bantuan ini akan meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga. kurang. Ia pun menginginkan PT Timah akan lebih banyak menyalurkan program pemberdayaan masyarakat Desa Jurung. “Kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang kondisi kesejahteraannya kurang mampu, artinya dengan program ini kita merasa terbantu,” ungkapnya.

Hadir dalam penyerahan Rumah Layak Huni ini, Kepala Bidang Produksi Ahmad Tarmizi. PT Timah sendiri menyalurkan 2 rumah layak huni untuk program kerja sama dengan Pemerintah Provinsi ini. Terlepas dari program kerja sama ini, dari tahun 2019 hingga awal 2020 PT Timah telah memberikan kurang lebih 20 unit Rumah Layak Huni untuk masyarakat.

Dalam merealisasikam program Rumah Layak Huni, dikatakan Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mereka berkoordinasi dengan Dinas Sosial Babel. Itu dilakukan agar masyarakat program tepat sasaran. “Sudah selayaknya kita selalu bersinergi serta mendukung program pemerintah, baik pemerintah daerah atau pemerintah pusat,” jelasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan