Karyawan PT Timah Sponsori Operasi Bibir Sumbing Gratis

Karyawan PT Timah Sponsori Operasi Bibir Sumbing Gratis

Seputarbabel.com, Bangka – Karyawan PT Timah Tbk tidak hanya perduli dengan berbagai program kerja yang dimiliki Ikatan Karyawan PT Timah (IKT) itu saja. Buktinya Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) PT Timah, dari sisi pengelolaan zakat karyawan juga memberikan sumbangsih. Belum lama ini di Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) Sungailiat, mereka juga mensponsori operasi bibir sumbing gratis bagi masyarakat kurang mampu.

Operasi bibir sumbing dan langit – langit gratis tahap ke 14 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini digelar, Sabtu (15/02/2020) lalu. Bekerja sama antara PT RSBT dan PT RSMS Sungailiat yang didukung PT Timah Tbk ini bekerjasama dengan spesialis bedah plastik dari Kota Palembang, dr Iqmal Perlianta, Sp BP-RE.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PT RSBT Dodi Setiabudi dan Direktur RSMS Sungailiat, dr Zaenal Arpan serta para pengurus UPZ Baznas PT Timah Tbk. Menurut Zaenal jumlah pasien yang akan menjalani operasi bibir sumbing awalnya berjumlah 16 orang, setelah pemeriksaan kesehatan yang bisa dilakukan operasi hanya 9 orang.

“Kegiatan operasi bibir sumbing kali ini disponsori UPZ Baznas PT Timah Tbk, ke depan mereka ini siap membiayai hingga seratus orang pasien bibir sumbing dan langit-langit untuk masyarakat yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang membutuhkan,” ungkap Zaenal Arpan.

Perlu diketahui UPZ Baznas PT Timah juga memiliki berbagi program, antara lain membangun rumah ibadah dan dukungan kegiatan keagamaan. Direktur Utama PT RSBT, Dodi Setiabudi mengaku bersama UPZ Baznas PT Timah mereka akan komitmen untuk melaksanakan kegiatan terkait kesehatan. “Kita juga membuat program bebas stunting bagi masyarakat Bangka Belitung ke depannya,” katanya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan