KABAR UTAMA

Gubernur : Naziarto Harus Segera Bekerja, Agar Cepat Beri Pelayanan Aparatur

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Ini amanat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Naziarto. Pesan utama kepada Naziarto, segera bekerja guna memberikan kinerja terbaik aparatur kepada masyarakat. Ia pun meminta Naziarto paling lama 3 hari melakukan penyesuaian, agar segera meningkatkan sumber daya aparatur di jajaran Pemprov Babel.

Gubernur menyampaikan hal tersebut usai melantik Naziarto di ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Komplek Perkantoran Air Iyan Senin (17/2/2020) sore. “Semoga cepat menyesuaikan diri. Jangan lama-lama menyesuaikan dirinya, cukup tiga hari saja, karena kita harus kerja cepat melayani masyarakat,” pesan pria yang akrab disapa Dedi ini.

Kegiatan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Naziarto sebagai Sekda Babel berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia, nomor : 20/TPA tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemprov Babel, tertanggal 23 Januari 2020. “Pak Naziarto pasti sudah memiliki tim yang solid. Saya minta yang tidak solid bisa disolidkan, agar tidak miring yang tidak lurus harus diluruskan,” pinta suami dari Melati ini.

Ia pun berharap kepada Naziarto dalam menjalankan tugas sebagai sekda, harus bisa untuk bersinergi dengan instansi dan lembaga vertikal. Dengan hadirnya Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, memang sebagai bukti jika dukungan pemerintah pusat akan lebih baik.

“Harus dilakukan transformasi, kita tidak boleh terus mengalah kepada keadaan, tetapi justru dengan keadaan yang sekarang kita harus bangkit dan harus berani jika harus memposisikan diri di posisi yang tidak nyaman,” sambung pemilik tagline nama Bang Er ini.

Beberapa hal yag perlu ditindaklanjuti sesuai petunjuk Presiden RI, menurutnya adalah terkait masalah SDM. Untuk dapat memunculkan ide – ide dan inovasi agar kemampuan SDM dapat ditingkatkan pun menjadi hal yang harus diformulasikan dalam meningkatkan kinerja aparatur di Pemprov Babel.  “Agar provinsi ini tidak tertinggal dengan provinsi lain. Karena tantangan ke depan akan semakin besar,”  tambah Dedi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker