Mantan Gubernur Babel Kembali Dapat Jabatan Komisaris Tins

Mantan Gubernur Babel Kembali Dapat Jabatan Komisaris Tins

Seputarbabel.com, Jakarta – Jajaran direksi dan komisaris PT Timah Tbk resmi berganti, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Timah, Senin (10/2/2020) di Hotel Borobudur, Jakarta. Selain tiga Direksi diganti juga tiga Dewan Komisaris salah satu nama komisaris yang baru adalah Rustam Effendi. Ia adalah mantan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Ini kali kedua nama mantan Gubernur Babel masuk sebagai Dewan Komisaris PT Timah, sebelumnya ada nama Hudarni Rani.

Rustam sendiri bukan putra kelahiran Belitung pertama yang menjabat sebagai Komisari PT Timah. Karena setelah menjadi Provinsi, nama Suryadi Saman pernah menduduki jabatan tersebut setelah tidak lagi menjabat Wakil Gubernur Babel. Baru setelah Suryadi Saman, mantan Gubernur Babel Hudarni Rani menduduki jabatan Komisaris PT Timah.

PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) (Persero) selaku pemegang saham yang memiliki 65 persen saham PT Timah. Memang telah meminta dilaksanakan RUPSLB PT Timah, sehingga memang diprediksi akan pengurus perseroan. Tiga Komisaris yang diberhentikan dengan hormat adalah Komisari Utama Fachri Ali, Komisaris Independen Wilawarman dan Komisaris Teuku Pribadi.

Jabatan Komut diisi M Alfan Baharudin, Komisaris Independen diduduki Satriya Hari Prasetya dan Teuku Pribadi digantikan Rustam Efendi. Sedang dua komisaris lainnya Rudy Suhendar dan Bambang Sunarwibowo tidak diganti. Menurut Direktur Utama PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani kinerja mereka akan diawasi Dewan Komisaris.

Ia menyebutkan jika ketiga nama yang masuk, merupakan paduan yang baik untuk mengawasi kinerja mereka. Latar belakang Alfan adalah seorang Marinir Satrya berkarir di Badan Intelejen Negara dan Rustam adalah mantan Gubernur Babel. Berbeda dengan posisi Dewan Direksi dimana bukan hanya pergantian namun juga terjadi pergeseran.

Direktur Keuangan Emil Ermindra diganti oleh Wibisono, Direktur Pengembangan Usaha Trenggono Sutioso digantikan Alwin Albar yang sebelumnya Direktur Operasi Produksi (Dirops). Dirops PT Timah TBK diisi oleh Agung Pratama, namanya memang tidak asing dalam jajaran operasi dan produksi anggota Mind Id ini.

Jajarab Direksi dan Komisaris PT Timah Tbk saat ini :

Dewan Direksi
Direktur Utama : Mochtar Riza Pahlevi Tabrani
Direktur Keuangan : Wibisono
Direktur Operasi dan Produksi : Agung Pratama
Direktur Pengembangan Usaha : Alwin Albar
Direktur Niaga : Purwoko
Direktur Sumber Daya Manusia : Muhammad Rizki

Dewan Komisaris
Komisaris Utama : Alfan Baharudin
Komisaris Independen : Satrya Hari Prasetya
Komisaris : Rudy Suhendar, Bambang Sunarwibowo dan Rustam Effendi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan