Mitra Binaan PT Timah Dibantu Permodalan Hingga Promosi

Mitra Binaan PT Timah Dibantu Permodalan Hingga Promosi

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Salah satu mitra binaan PT Timah Tbk, dengan produk Asiri yakni produk sabun, parfum dan minyak dari bahan baku serai. Milik Juli Arman Sutejo mengatakan sangat terbantu dengan program kemitraan dari CSR PT Timah. Karena tidak hanya dapat bantuan permodalan, tetapi produknya juga mendapat bantuan promosi.

Ia mengatakan jika PT Timah memang mengikut sertakan dirinya, guna promosi produknya dibeberapa kegiatan pameran. Sehingga bukan hanya itu, ia pun merasa jika selain promosi produk mereka pun dapat menambah wawasan karena akan melihat berbagai produk daerah lain. “Saya sudah diajak pameran juga dan lumayan tinggi omset penjualan saat pameran, dengan diajak pameran seperti itu kita jadi termotovasi dan menambah wawasan,” papar Juli.

Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) asal Pulau Belitung ini berharap program kemitraan PT Timah akan terus berjalan dengan makin banyak UMKM yang terbantu. Karena permodalan usaha yang selama menjadi kendala, dapat ia atasi begitu menjadi mitra binaan. “Saya Alhamdullillah terbantu sekali, karena kan untuk mengembangkan produk ini yang menjadi kendala kita permodalan. Maka dengan bunga yang kecil dan sistem pengembalian tidak memberatkan usaha kita,” ungkap Juli.

Menurut Kepala Dinas Koperasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Elfiyena penyaluran CSR PT Timah untuk mengembangkan UMKM di Babel cukup baik. Karena memang untuk mendorong produktifitas UMKM bukan hanya tugas pemerintah. Ia pun berharap PT Timah dapat juga membantu melengkapi izin produk mitra binaan mereka, karena membuat izin usaha mikro kecil sangat mudah.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan