PT Timah Siapkan Rp 21,5 Miliar Buat Program Kemitraan 2020

PT Timah Siapkan Rp 21,5 Miliar Buat Program Kemitraan 2020

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Dana bergulir yang akan disalurkan PT Timah Tbk tahun 2020 bagi Program Kemitraan Rp 21,5 miliar. Tiap tahunnya penyaluran dana bergulir ini dilakukan dua kali, untuk beberapa sektor usaha seperti pertanian, perdagangan, perkebunan, perikanan dan beberapa sektor sektor lainnya seperti jasa. Guna mendorong berkembangnya pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), juga dilakukan pendampingan.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Sihaan mengatakan hal ini kepada wartawan. “Untuk mitra binaan stategis kita memberikan pembinaan dan dukungan promosi melalui pameran. Program kemitraan ini kan sifatnya dana bergulir, satu pelaku UMKM hanya boleh tiga kali melakukan perpanjangan pinjaman karena tujuannya memandirikan,” paparnya.

Mereka juga menyiapkan program dalam rangka melakukan pembinaan pelaku UMKM. “Kita ada pembinaan, misalnya mengajak pelaku UMKM untuk study banding ke pelaku usaha, lalu mengajak mereka untuk pameran nasional dan lokal. Tahun 2020 ini saja sudah ada agenda 3 pameran yang akan diikuti mitra PT Timah,” terang Anggi.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Bangka Belitung (Babel) Elfiyena mengatakan penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah, untuk program kemitraan memang mulai ada perkembangan untuk para pelaku UMKM. “Beberapa UMKM yang dibina oleh PT Timah sudah naik kelas. Jadi bantuan tersebut ada kelihatan lah, dari yang kita dampingi,” ungkap Elfi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan