https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

UPZ Baznas PT Timah Bangun Mushola Bagi Warga Suku Duana

Seputarbabel.com, Karimun – Bukan hanya perusahaan saja yang berperan membangun infrastruktur masyarakat. Unit pengumpul zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) PT Timah wilayah Kepri dan Riau, juga ikut berperan. Akan dibangun mushola di kompleks permukiman masyarakat Suku Duana di Paya Togok, Kecamatan Kundur. Peletakan batu pertama pembangunan mushola dilaksanakan Rabu (5/2/2020) lalu, dilakukan Camat Kundur Syaifullah, bersama Ketua UPZ Baznas PT Timah wilayah Kepri dan Riau, H Dodi Setiady Budi.

Menurut Setiady dana yang disalurkan pembangunan mushola disalurkan Rp 213.500.000. Nantinya musholah ini akan menjadi sarana tempat ibadah serta pusat kegiatan dan pembinaan keagamaan di lingkungan masyarakat Suku Duana. Dana ini bersumber dari penyaluran zakat dan infak karyawan PT Timah yang dipotong sebesar 2,5 persen. “Alhamdulillah, UPZ Baznas PT Timah Wilayah Kepri dan Riau tahun ini dapat membantu mewujudkan keinginan masyarakat Suku Duana membangun musholah,” katanya

Camat Kundur Saifullah mengapresiasi bantuan ini. Harapannya agar musala dirawat dan dijaga dengan baik. “Semoga bantuan pembangunan mushola ini menjadi amal jariyah bagi karyawan PT Timah wilayah Kepri dan Riau sekaligus sangat bermanfaat bagi masyarakat Suku Duana,” ujarnya.

Warga Suku Duana, Kaisul mengatakan keberadaan mushola sudah cukup lama dinantikan mereka. Dengan musholah ini selain tempat beribadah juga dijadikan tempat pendidikan alquran. “Terimakasih UPZ Baznas PT Timah yang sudah membangun mushola di lingkungan Suku Duana, bantuannya akan sangat bermanfaat bagi warga kami,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *