PEDULI KESEHATAN WBP, KALAPAS KELAS IIB TANJUNGPADAN PINTA DUKUNGAN DAN SINERGITAS DPRD DAN PEJABAT DAERAH BELITUNG

PEDULI KESEHATAN WBP, KALAPAS KELAS IIB TANJUNGPADAN PINTA DUKUNGAN DAN SINERGITAS DPRD DAN PEJABAT DAERAH BELITUNG

Penulis Redaksi.

BELITUNG, SEPUTARBABEL.COM – Kepala Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Romiwin Hutasoit, SH, MH melakukan kunjungan kerja ke DPRD Belitung. Selasa (4/2/2020)

Didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP) M. Jawad Cirry, A.Md.IP, Kalapas langsung disambut oleh Ketua DPRD Belitung Ansori diruang Kerjanya.

Dalam kunjungan tersebut, Kalapas memperkenalkan diri sebagai Pejabat baru di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dan mengharapkan terjalin hubungan yang sangat baik antara Pemerintah Daerah dengan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Dukungan dan sinergitas diharapkan Kalapas agar tugas dan fungsi serta pembinaan di Lapas dapat diperkuat dari berbagai sektor.

“Meskipun kami Instansi Vertikal, tetapi warga binaan kami adalah masyarakat bapak juga,” ujar Kalapas saat ngobrol santai bersama Ketua DPRD Belitung.

Selain itu Kalapas juga menyampaikan kendala terkait WBP yang bukan penduduk Kabupaten Belitung dan tidak memiliki Identitas Kependudukan.

Menurutnya, hal tersebut akan menjadi masalah ketika WBP tersebut mengalami sakit dan harus dirujuk ke RSUD.

Dalam kunjungan tersebut Kalapas berharap melalui jalinan silaturahmi ini, Pemkab Belitung bisa duduk bersama untuk memecahkan masalah ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Belitung Ansori sangat mengapreasi dan menyambut baik kunjungan dari Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Dirinya menyampaikan dengan silaturahmi ini pihaknya jadi tau masalah – masalah yang dihadapi Lapas Kelas IIB Tanjungpandan di lapangan dan akan mengakomodir hal tersebut.

“Pastinya dengan silaturahmi dan komunikasi yang baik kita bisa saling Bersinergi membangun Kabupaten Belitung ini,” uajar Ansori

Sebelumnya Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan telah melakukan Kunjungan Silaturahmi ke Polres Belitung, Kejaksaan Negeri Belitung, Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Batalyon B Brimob dan BNNK Belitung.

“Diharapkan dengan silaturahmi ini, selain memperkenalkan diri juga diharapkan terbangun Sinergitas yang baik guna menunjang pelaksanaan Pembinaan di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan,” pinta Kalapas.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan