KABAR UTAMA

USAI MELAMPUN, DINAS KOMINFO PERLIHATKAN RUANGAN COMMAND CENTER HINGGA MEMBERIKAN BANTUAN SARANA GIOPARK INFORMASI CENTER

Penulis Redaksi

BELITUNG, SEPUTARBABEL.COM – Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Kabupaten Belitung laksanakan program lanjutan milik pemerintah Kabupaten Belitung berupa makan pagi (Melampun).

Selain membangun hubungan silahturahmi kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan solusi dalam pembangunan.

Kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh. Hadir pula pada kegiatan tersebut puluhan undangan, baik dari dinas-dinas, tamu undangan lainnya, serta para awak media.

Disela-sela kegiatan yang berjalan santai tersebut. Kepala Dinas Diskominfo, Muhammad Iqbal juga memaparkan hasil kinerja maupun program yang sudah terealisasi berupa pemasangan CCTV di 30 titik dari Kecamatan Tanjungpandan sampai dengan Kecamatan Sijuk, tak hanya itu mereka juga menyiapkan 10 titik Hotspot.

“Jadi kita sudah pasang camera CCTV di 30 titik dan 10 titik Hotspot, ini semua kita lakukan agar masyarakat mudah mendapatkan akses internet,” kata Iqbal.

Selain itu Bupati Belitung juga menyambut baik keberadaan Command Center milik Diskominfo, menurutnya tekhnologi yang di bangun oleh Diskominfo merupakan suatu langkah baru untuk perubahan, dalam menciptakan pemanfaatan teknologi informasi.

“Jadi teknologi informasi ini bisa di manfaatkan dalam menjaga, keamanan, keberhasihan dan kerapian di wilayah Kabupaten Belitung,” kata Sanem, panggilan akrab Bupati Belitung.

Setelah itu, Dinas Kominfo juga memperlihatkan kerja CCTV di ruangan command center Dan kemudian acara di lanjutkan dengan menyerahkan bantuan sarana giopark informasi center berupa, satu buah kioska, 2 buah komputer lengkap dengan printer kepada pengelola geopark Belitung dan bantuan ini juga langsung diserahkan oleh Bupati Belitung, Sahai Saleh kepada badan pengelola geopark Kabupaten Belitung, Ubaidillah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker