Galang Potensi Kerjasama Perdagangan Serta Investasi Dengan Negara Afrika Barat, Dubes RI Senegal Datangi Babel

Galang Potensi Kerjasama Perdagangan Serta Investasi Dengan Negara Afrika Barat, Dubes RI Senegal Datangi Babel

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Tiga sektor potensi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yakni pertanian, pertambang dan pariwisata. Ditawarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Dakar, Senegal. Ketika melakukan kunjungan kerja 2 – 5 Januari 2020. Kegiatan ini dilakukan KBRI Dakar, Senegal dalam rangka menggalang potensi daerah untuk kerjasama perdagangan dan investasi dengan negara – negara Afrika Barat.

Duta Besar RI Dakar Senegal, Mansyur Pangeran bersama rombongan tiba pukul 17.00 WIB di Bandara Depati Amir. Langsung disambut Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah. Selanjutnya di VVIP Room Bandara, mereka mendengarkan paparan strategi dan arah kebijakan di sektor perkebunan, pertambangan dan pariwisata di Babel. Hadir mendampingi Wagub, Kadis Pertanian, Kadis Budpar, Dinkes, Disperindag dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babel.

Rencanya kunjungan ke perkebunan lada dibatalkan, karena dijadwalkan Kamis (2/1/2020) sore. Malam tadi saat makan malam di Restoran Aroma Laut Pantai Pasir Padi, diberikan piagam ucapan terimakasih kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Karena memberikan sambutan dan kerjasama yang baik terhadap kunjungan kerja KBRI Dakar 2 – 5 Januari 2020 di Babel. Yakni dalam rangka penggalangan potensi daerah untuk kerjasama perdagangan dan investasi dengan negara – negara Afrika Barat.

Besok kunjungan Dubes dan Wakil Dubes RI untuk Senegal di KEK Tanjung Gunung. Selanjutnya ba’da Jumat mereka juga akan mendatangi kerajinan timah yakni pewter di sebelah Museum Timah Indonesia (MTI) Pangkalpinang. Barulah kemudian bertolak ke Belitung, di sana rombongan akan mendapatkan langsung potensi wisata. Menurut jadwal mereka akan tour ke pulau Lengkulas, mereka juga akan menikmati pantai Tanjung Pendam dan Tanjung Tinggi. Juga mereka akan mendatangi lokasi produksi lada.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan