Asuy Siap Mencalonkan Diri Jadi Ketua KNPI Pangkalpinang

Asuy Siap Mencalonkan Diri Jadi Ketua KNPI Pangkalpinang

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Imawan Hardianda atau yang lebih akrab di sapa Asuy menyatakan kesiapannya untuk maju dalam pencalonan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang.

Ia berniat ikut serta membangun Kota Pangkalpinang dengan wadah organisasi penghimpun Organisasi Kepemudaan (OKP) yakni KNPI, Selasa (31/12/2019)

“Jika memang di dorong, saya siap mencalonkan diri menjadi Ketua DPD KNPI Kota Pangkalpinang, saya berharap kita pemuda dapat terus berinovasi dan berkolaborasi demi PGK yang semakin maju,” kata Asuy dalam keterangan tertulisnya via WA kepada awak media.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa sebenarnya Ia punya banyak mimpi, yang akan diwujudkan ketika telah menjadi Ketua DPD KNPI Kota Pangkalpinang, dengan ide-ide dan dengan gagasan-gagasan.” pungkasnya.

‘Saya akan menahkodai kapal biru Kota Pangkalpinang, dengan prinsip-prinsip yaitu Kebebasan, kita akan memperjuangkan hak-hak yang dijamin dan dilindungi konstitusi, prinsip yang kedua yaitu prinsip pendidikan, karena tanpa pendidikan maka kebebasan akan kebablasan, pendidikanlah yang akan menjaga keseimbangan. Kemudian prinsip kekerabatan atau kekeluargaan, dengan harapan bahwa rasa kekerabatanlah yang akan membawa kita menuju dan berlabuh di pelabuhan yang paling indah di Dunia, yaitu kesejahteraan pemuda,” jelasnya

Ari Juliansyah Ketua Umum DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bangka Belitung mengapresiasi keinginan kader-kader IMM yang terus meningkatkan kualitas diri sembari bersama membangun daerah dimana kita berada, selain itu Ari juga sampaikan bahwa zaman sekarang terus menuntut kita untuk berinovasi dan berkolaborasi.

“Saya secara pribadi dan organisasi tentu saja mengapresiasi jika ada kader IMM di Bumi Serumpun Sebalai ini berniat untuk berbuat demi kota tercinta Pangkalpinang, sudah saatnya kader IMM yang telah siap keluar dari tempurung ikatan bermetamorfosa menjadi kader ummat dan bangsa. Tentu saja dengan inovasi dan kolaborasi” kata Ari ketika di konfirmasi awak media melalui pesan tertulisnya.

Diketahui bahwa  Asuy merupakan Ketua Bidang Hikmah DPD IMM Bangka Belitung, selain itu dia juga tercatat sebagai salah satu pendiri terbentuknya Aliansi BEM SI Se-Bangka Belitung pada tahun 2016, dan masih tercatat sebagai kader Pemuda Pancasila ketika dikonfirmasi oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang, yaitu Fahrizan S.Ip

Ketika dikonfirmasi, Fahrizan atau yang akrab disapa Buntuk mengatakan bahwa Ia mempersilahkan siapapun kader Pemuda Pancasila yang ingin mencalonkan diri asalkan mendapat dukungan dari OKP yang lain.

“Karena Pemuda Pancasila itu ormas, jadi yang punya suara adalah Sapma dan Srikandi  dan semua sudah ada keputusan dirapat pleno Pemuda Pancasila,” ungkap Fahrizan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan