Kapolda Tinjau Tanjung Kalian

Kapolda Tinjau Tanjung Kalian

Seputarbabel.com, Bangka Barat – Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mengunjungi wilayah hukum Polres Bangka Barat. Guna meninjau pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, dengan sandi Operasi Lilin 2019. Selain meninjau arus mudik di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok juga beberapa pos pengamana di Bangka Barat.

Di Tanjung Kalian, kedatangan Kapolda Babel didampingi Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan langsung disambut Bupati, Markus pihak pelabuhan, seperti ASDP Indonesia Ferry dan KSOP Muntok juga Forkopimda Bangka Barat.

Diakui Anang jika kunjungan ke pelabuhan Tanjung Kalian untuk melihat langsung kesiapan armada laut. Karena selain arus penumpang, distribusi barang dari Sumatera melalui pelabuhan ini. “Ya kami dari Polda sudah kemana-mana, kemarin kami ke Belinyu juga, ke Sungailiat, kemudian ke Pangkalpinang hari ini kita ke Muntok mengecek tentang kesiapan kapal feri dari Tanjung Kalian ke api api” paparnya.

Ia menuturkan hal yang menjadi perhatian Kapolda kali ini adalah kapasitas muat kapal dan kelengkapan keselamatan berlayar kapal. “Serta saya melihat juga kapan terakhir kapal ini di dok perawatan terakhir sehingga itu meyakinkan kepada kita bahwa kapal itu betul-betul layak untuk di operasional kan” tandasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan