KABAR UTAMA

Babel Target 4 Emas PON Papua

Ketua Koni Babel Elfandi Saat Diwawancarai Wartawan

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menargetkan 4 emas. Ini target minimal saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2020 mendatang. Babel telah mendapatkan tiket untuk 18 cabang olahraga (cabor) dari 37 cabor yang dipertandingkan. 66 atlet telah dipastikan akan bertanding dan mulai melakukan persiapan guna maksimal mendulang medali di ajang bergengsi olahraga nasional ini.

Ketua Koni Babel Elfandi kepada media ini mengatakan hal tersebut, menurutnya target 4 emas itu bukan tanpa alasan. Ia mengatakan bahkan target itu bisa lebih, karena 4 emas adalah target minimal. “Kalau melihat hasil perolehan di Pon sebelumnya keliatan memang muluk, tapi ini berdasarkan hasil evaluasi kita di beberapa kejuaraan dan kejurnas, 4 emas ini target minimal,” jelasnya.

5 cabor akan disiapkan mendulang medali di PON XX Papua, yakni atletik, panjat dinding, sepak bola putri, binaraga dan biliar. Beberapa nomor di atletik dan panjat tebing memang masih dominasi peluang medali. Binaraga, di kejurnas pra Pon mendapat medali emas, sehingga masuk menjadi cabor pendulang medali. “Kita optimis menghadapi PON Papua untuk mendulang medali dan mengukir prestasi semaksimal mungkin,” tambah Elfandi.

Dari 25 cabor ikut pra pon 18 cabor lolos Pon menurut Elfandi merupakan prestasi. Cabor tersebut adalah atletik 14 atlet, balap motor 4 atlet, tenis 4 atlet, menembak 3 atlet, tenis 4 atlet, panjat tebing 5 atlet, biliar 3 atlet, renang 2 atlet dan pencak silat 2 atlet. Sedang bola basket, voli pasir dan sepak takraw masing – masing satu tim. Sementara tinju, gulat, wushu, binaraga, muaythai, judo dan selam masing – masing satu atlet.

Pemusatan latihan daerah (Pelatda) akan dimulai Januari 2020, ia berharap dapat menjadi tambahan tenaga untuk meraih prestasi di PON nanti. Ditambahkan Elfandi, jika golf dan sepeda jadi dipertandingkan akan menambah medali buat Babel. Karena atlet golf Babel punya prestasi Nasional, sehingga diharapkan 2 cabor tadi dipertandingkan di PON Papua.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker