M Daffa Dankoti Pemuda Pancasila Pangkalpinang

M Daffa Dankoti Pemuda Pancasila Pangkalpinang

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Pangkalpinang, terus melakukan konsolidasi struktur. Komando Inti (Koti) Mahatidana MPC PP Pangkalpinang pun dibentuk, lewat silaturahmi pengurus MPC di markas PP Kota. Komandan Koti (Dankoti) Pangkalpinang, M Daffa Pratama terpilih lewat musyawarah mufakat.

Dari 5 bakal calon Dankoti, hanya tiga calon Dankoti memenuhi syarat selain Daffa ada Nova Tryadi dan Rosana Damayanti adalah dua bagai calon Dankoti. Karena Koti Mahatidana adalah lembaga strategis bagi kader organisasi massa PP ditiap tingkatan. Maka syarat Dankoti, selain pernah menjadi pengurus satu priode juga telah mengikuti pelatihan kader.

Ketiga calon Dankoti pun sepakat agar untuk mengambil jalan mufakat, setelah mendapat arahan dari Ketua MPC PP Kota Pangkalpinang, Fahrizan. Ketiganya diberi waktu 5 menit untuk sepakat memilih satu diantara mereka menjadi Dankoti PP Pangkalpinang. Daffa pun dipercaya untuk memegang tongkat komando Koti Mahatidana MPC PP Kota Pangkalpinang.

Usai terpilih Daffa pun bersama kedua calon Dankoti membentuk kepengurusan, dengan merangkul para bakal calon dan anggota Koti dengan mengakomodir kepengurusan sebelumnya. “Kita punya staf pelaksana, diantaranya asisten operasional pengawalan dan pengamanan, teritorial, pengerahan Koti, pengamanan internal juga staf pelaksana demo,” jelasnya.

Ia pun mengingatkan Koti Mahatidana punya kode kehormatan, yakni Budi Dharma Patriot Utama. Kemudian ia pun memberikan arti dari tiap 4 kata tersebut. “Budi artinya, Berbudi luhur bersendikan Ketuhanan Yang Maha Esa. Dengan membela kebenaran dan keadilan seluruh masyarakat,” bacanya.

Masih dibacakan Daffa, Dharma adalah Berdharma untuk menegakkan Pancasila dan NKRI, mewujudkan cita – cita sosial serta kesejahteraan bagi seluruh rakyat. Patriot yaitu pejuang yang memegang teguh kesadaran dan ketaatan pada Pancasila dan NKRI. “Sebagai pelopor Pemuda Pancasila dalam pelayanan kepetingan masyarakat,” sambungnya terkait kata Patriot.

Terakhir adalah kata Utama, menurut Daffa kata terakhir sangat penting dalam menjaga soliditas dan kesatuan antar kader PP. Yakni Mengutamakan persaudaraan dan perikemanusiaan, menjunjung tinggi kehormatan bangsa. “Terakhir yakni Utama ini sangat penting bagi kesatuan dan persatuan kita kader Pemuda Pancasila,” tambahnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan