KABAR UTAMA

Dukungan Bagi Gaza, Agar Palestina Merdeka Terus Mengalir Dari Babel

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Gaza di Palestina masih terus terisolir dan belum merdeka, zionis Israel terus merampas tanah air mereka. Warga Gaza kembali menjadi korban dari serangan udara militer zionis belum lama ini dengan korban 34 orang meninggal, 16 dintaranya warga sipil. Dukungan baik materi dan moril terus mengalir bagi warga Gaza, dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Selain membantu mencarikan donasi untuk disalurkan ke warga Gaza melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Babel. Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Babel juga memberikan pernyataan resmi mengutuk tindakan militer zionis. Apalagi dari sejak negara zionis itu berdiri, ribuan warga terdiri wanita dan anak – anak terus menjadi korban agresi militernya.

Dukungan bagi kemerdekaan Palestina disampaikan DMI Babel di kantor cabang ACT Babel, Jumat (29/11/2019) kemarin. Keterangan resmi itu disampaikan langsung ketua Wilayah DMI Babel ustad Rasyid Ridho didampingi sekretarisnya, ustad Ardan. “Palestina telah 42 tahun memperjuangkan kemerdekaannya dari penjajah Israel,” kata Rasyid.

DMI Babel juga mengajak seluruh elemen masyarakat bergerak bersama untuk membantu menguatkan perjuangan kemerdekaan Palestina. Kepada seluruh masjid, DMI Babel menghimbau agar menggalang dana bagi warga Gaza. Dengan menyalurkan ke ACT Babel, karena sudah sejak 10 tahun berdiri terus menyalurkan bantuan bagi Palestina.

Rasyid juga menjelaskan apa yang disampaikan kemarin merupakan sikap resmi organisasi. DMI Babel mengutuk serangan Israel dan menyampaikan keprihatinan mendalam atas terjadinya tragedi kemanusiaan ini. “Korban dari warga Palestina terus berjatuhan yang bahkan banyak terdiri dari anak-anak, ibu dan lansia. Pederitaan saudara kita di Palestina telah lama dan terus terjadi,” terang Rasyid.

Berbagai lembaga resmi negara di Babel baik tingkat provinsi, Kabupaten maupun kota juga telah menyalurkan sumbangan mereka ke ACT Babel. Pagi ini di Pasar Pagi dan alun Рalun taman merdeka dua organisasi kepemudaan (OKP) Pemuda  Pancasila menggalang dana. Srikandi dan Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Kota itu, akan menyarukan ke ACT cabang Babel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker