Kunker Perdana Kapolda BABEL Ke Polres Bateng Setelah Di Lantik

Kunker Perdana Kapolda BABEL Ke Polres Bateng Setelah Di Lantik

Penulis : Agung Septianis

BATENG, SEPUTARBABEL.COM – Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM yang diwakilkan oleh Yulianto Satin menerima kunjungan perdana Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat Kapolda Bangka Belitung (Babel) di Mako Polres Bangka Tengah.

Kedatangan Kapolda yang baru disambut langsung oleh Kapolres, Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri Koba, Ketua Pengadilan Negeri Koba, Komandan Rayon Militer, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Seluruh Perwira Tinggi serta tamu undangan lainnya. Kamis (28/11/2019).

Dalam sambutannya Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM yang diwakilkan oleh Yulianto Satin Wabub Bateng mengucapkan selamat datang Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat Kapolda Babel yang baru di Negri Selawang Segantang.

Selain itu Wabub Bateng Yulianto Satin turut menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati yang berhalangan hadir karna masih menjalankan tugas dinas di luar negri.

” Selamat datang kepada Kapolda Babel, maaf Bupati Bateng berhalangan hadir karena masih dinas luar negeri, semoga kedatangan Kapolda di Negeri Selawang Segantang membawa harapan baru dalam memberikan pesan Kamtibmas di Kabupaten Bangka Tengah ini,” ucap Yuliyanto Satin.

Kemudian Yulianto juga menjelaskan bahwa Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terdiri dari VI Kecamatan mulai dari, Kecamatan Lubuk Besar, Koba, Namang, Simpang Katis, Sungai Selan dan Pangkalan Baru. “Dimana di setiap Kecamatan terdapat banyak suku didalamnya,” katanya.

Kami berharap Kedatangan Bapak Kapolda Babel yang baru bisa menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif di Provinsi Babel ini, khususnya di Bateng yang sebentar lagi akan melaksanakan Pemilukada pada tahun 2020.

Sementara itu Kapolres Bangka Tengah (Bateng) AKBP Slamet Ady Purnomo SIK SH MH dalam laporannya memaparkan total keseluruhan personil Polri Bateng, mulai dari Mako Polres hingga V Polsek kemudian Kapolres juga menyampaikan tentan jumlah suku yang ada di Kabupaten Bateng.

“Untuk jumlah keseluruhan personil Polri Bateng sebanyak 774 mulai dari Polres hingga V Polsek yang terdiri dari Polsek Lubuk Besar, Koba, Namang, Simpang Katis dan Sungai Selan sementara Polsek Pangkalanbaru masuk kedalam wilayah hukum Polresta Pangkalpinang.

Lanjutnya, untuk suku yang ada di Kabupaten Bangka Tengah diantaranya Suku Melayu, Bugis, Batak, Tionghoa, Sunda, Madura dan lain-lain,” papar pria berpangkat AKBP itu dengan siap menerima arahan Kapolda.

Atas sambutan tersebut Kapolda Babel, Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat mengucapkan terimakasih atas sambutannya.

“Saya apresiasi kepada Polres Bateng sudah memberikan yang terbaik sekalipun jadwal kunjungan ini dadakan namun tetap berjalan dengan baik
Inti dari kunjungan kerja ini adalah meningkatkan tali silaturahmi dan menjaga Kamtibmas di Kabupaten Bangka Tengah

“Yang perlu diingat adalah jangan pernah mengeluh dan berputus asa teruslah bersemangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat karena tidak ada instansi yang sempurna semuanya pasti memiliki kekurangan,” ungkapnya.

Artikel ini di kutip dari “Berita Bangka”.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan