Gubernur Terus Dorong Produktivitas Pelaku Usaha

Gubernur Terus Dorong Produktivitas Pelaku Usaha

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali diberi penghargaan oleh pemerintah pusat. Kali ini terkait dukungan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman terkait upaya melakukan peningkatan produktifitas perusahaan. Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin menyerahkan kepada Gubernur Babel Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Wapres Ma’ruf Amin dalam kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Ketenagakerjaan memberikan penghargaan tersebut. Itu mengingat penghargaan ini merupakan apresiasi pemerintah, kepada perusahaan dan usaha kecil mikro dan menengah. “Kepada pemerintah daerah juga saya apresiasikan karena ikut membantu agar peningkatan produktifitas perusahaan dapat didorong,” katanya.

Wapres Ma’ruf Amin sangat
ia mengharapkan agar para penerima penghargaan Paramakarya dapat membantu menjadi acuan. Sehingga bagaimana UMKM tersebut dapat berkembang dan bertransformasi menjadi usaha yang lebih besar dan produktif dapat ditularkan. ‘Beberapa gagasan, melakukan pendampingan usaha perlu dilakukan,” tambahnya Ma’aruf Amin.

Usaha untuk mendorong dunia usaha dan masyarakat memiliki kesadaran akan pentingnya peningkatan produktivitas, sangat penting. Sehingga peran serta kepala daerah menjadi perhatian, agar tujuan dari penghargaan ini makin maksimal. Karena upaya peningkatan produktivitas perusahaan dalam berusaha tentu akan mempengaruhi peningkatan perekonomian. “Saya ingin tegaskan bahwa serius terkait dengan upaya produktivitas,” ungkapnya.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebutkan, penghargaan mereka berikan kepada Gubernur. Itu dikarenakan dukungan dan pembinaan kepala daerah kepada perusahaan yang telah berhasil mendapatkan Anugera Produktivitas Paramakarya tahun 2019. Hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja Babel Harrie Patriadie dan Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh. 

Gubernur Babel Terima Penghargaan

Ditemui terpisah, Erzaldi mengingatkan Anugerah Paramakarya adalah terkait keberhasilan peningkatan produktivitas pelaku dunia usaha. Sehingga semua pelaku usaha harus terpacu dengan sehingga produktivitas pekerja dan produksi terus termotivasi. “Mari kita untuk terus bekerja keras berinovasi untuk upaya peningkatan produktivitas sesuai bidang masing – masing,” ajak Erzaldi didampingi Kadis Disnaker Babel.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan