KABAR UTAMA

Lagi-Lagi Seorang Pemuda Kembali Ditangkap Polisi, Kotak Amal Dan Uang Hasil Tokoh Jadi Incaran

Penulis : Agung Septianis

BELITUNG, SEPUTARBABEL.COM – Lagi-lagi seorang pemuda (21) ditangkap aparat Polsek Tanjungpandan. Minggu (24/11/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Pemuda tersebut di ketahui bernama Wawan (inisial). Ia ditangkap polisi lantaran di duga mencuri di sebuah tokoh yang berada di Jalan. Lettu Mad Daud, Rt 014/ Rw 005, Kelurahan Kampung Damai, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung tepatnya di tokoh “DERI” milik Mohamad Saleh Derita (52) korban.

“Sat itu pelaku sedang belanja di toko, kemudian secara diam-diam mengambil kunci gembok pintu tokoh yang berada disebelah pintu tokoh sekitar, pukul 18.00 WIB.

Kemudian sekira, pukul 02.00 WIB. Pelaku mencuri kotak amal dan uang hasil toko, dengan cara membuka gembok pintu menggunakan kunci gembok tersebut,” ujar Kapolsek Tanjungpandan, AKP Agus Handoko SH dalam rilis yang diterima awak media.

Akibat kejadian tersebut, Mohamad Saleh Derita melaporkan kejadian pencurian  yang dialaminya ke Polsek Tanjungpandan dengan bukti laporan berupa LP/B-41/XI/2019/BABEL/Resbel/Sektor TP.

Kemudian setelah menerima LP dan menerbitkan STBL, Kapolsek Tanjungpandan, AKP Agus Handoko bertindak cepat menurunkan unit Reskrim Polsek Tanjungpandan untuk melakukan penyelidikkan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Usai melakukan penyelidikan di TKP unit Reskrim Polsek Tanjungpandan berhasil mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku pada, Minggu (24/11/ 2019) sekira pukul 11.00 WIB. Pelaku Wawan, berhasil diciduk di rumahnya yang berbeda di Jalan Lettu Mad Daud, Kelurahan Tanjungpadan.

Selanjutnya pelaku dan Barang Bukti (BB) di bawa ke Mako Polsek Tanjungpandan untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Berikut BB yang turut diamankan :

– 1 buah kotak amal
– 1 buah toples bening
– 1 buah gembok besi
– 1 buah sweater warna hitam
– 2 buah kaos oblong warna hitam.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 3.700.000,-

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tutup pria berpangkat AKP itu.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker