KABAR UTAMA

PT Timah Tetap Peduli Berpartisipasi Dengan Kabupaten Lingga

Lingga – Pada era kejayaan timah di Dabo, pulau Singkep menjadi salah satu wilayah penambangan PT Timah di Provinsi Kepulauan Riau. Kini 16 tahun sudah Dabo menjadi bagian dari Kecamatan Kabupaten Lingga. Walau sudah tidak produksi, PT Timah masih berpartisipasi dan mengambil bagian dalam peringatan hari jadi Kabupaten Lingga ke 16 tahun.

PT Timah Wilayah Produksi Kepri dan Riau ikut ambil bagian dalam semarak Hut Lingga ke 16 tahun. Dengan menampilkan stan pameran yang digelar pemerintah Kabupaten Lingga. Tujuan ikut acara tersebut juga agar memperkenalkan kepada masyarakat di Kabupaten Lingga jika perusahaan pertambangan timah nasional itu pernah berjaya dan beroperasi di sana.

Sejarah penambangan timah di Provinsi Kepulauan Riau, akan menunjukan pulau Singkep dengan wilayahnya Dabo atau lebih dikenal Dabo Singkep. Karena pada zaman itu PT Timah pun berjaya saat beroperasi di wilayah Dabo Singkep. Itu dikatakan Ketua koordinator PT Timah Wilayah Kepri dan Riau Afrianto, Jumat (23/11/2019) kemarin. “Pada masanya dahulu PT Timah pernah berjaya dan beroperasi di wilayah Dabo Singkep,” kata Ketua koordinator PT. Timah Tbk, wilayah Kepri dan Riau, Afriano, jumat (23/11/2019).

Stand PT Timah dalam pameran Semarak HUT Kabupen Lingga tahu  ini selain menampilkan berbagai hasil olahan dengan bahan baku dari Timah. Bukah hanya itu selain ada lomba foto juga melakukan kampanye gerakan lawan narkoba dengan sasaran generasi muda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker