KABAR UTAMA

PT Timah Lakukan Revitalisasi Aset Agar Investor Datang

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Dengan mendirikan Graha Stania sebagai bentuk merevitalisasi aset tidak produktif, agar berdaya guna mendukung peningkatan perekonomian daerah. PT Timah Tbk telah membuktikan dengan melakukan revitalisasi aset non produktif tadi untuk mengundang investasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Graha Stannia ini dikerjasamakan dengan salah satu perusahaan retail terbesar di Indonesia PT Trans Retail Indonesia (Transmart).

Direktur Utama PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani mengatakan optimalisasi aset dikerjasamakan dengan Transmart. Tidak hanya kerjasama bisnis belaka, melainkan menjadi upaya PT Timah Tbk untuk mendatangkan investasi ke Bangka Belitung yang memberikan dampak luas bagi masyarakat.

”Pemanfaatan aset yang kami lakukan ini, sesuai dengan amanat Noble Purpose MIND ID sebagai holding pertambangan yaitu Natural Resources For Civilization, Prosperity and Brighter Future maka PT Timah Tbk hadir secara konkrit mendukung pembangunan daerah, khususnya ekonomi masyarakat,” kata Riza dalam rilisnya untuk peresmian Gedung Graha Stannia sekaligus Transmart Pangkalpinang.

Riza mengatakan, kerjasama PT Timah Tbk dan Transmart tahap pertama akan berlangsung selama 10 tahun. Dalam sistem pengelolaannya diserahkan kepada Transmart. Namun, dalam perjanjian kerjasamanya PT Timah Tbk mendorong Transmart untuk memberdayakan tenaga kerja dari masyarakat sekitar serta mengutamakan produk lokal untuk dihadirkan di retail modern tersebut.

”Kita mengoptimalkan aset yang pemanfaatanya memberikan dampak langsung bagi masyarakat, kita dorong Transmart untuk menggunakan tenaga kerja lokal dan informasi yang kita peroleh sekitar 91 persen tenaga kerjanya lokal. Juga terdapat Pojok Rakyat Transmart atau gerai UMKM yang akan memajang 247 item produk lokal dari hasil laut, peternakan, perkebunan, makanan khas khdaerah serta produk kerajinan,” tambahnya.

Tak sampai disitu, pemanfaatan aset untuk gedung transmart juga memberikan dampak pada pendapatan daerah, mendorong tumbuhnya investasi baru di Bumi Serumpun Sebalai. Chairman CT Corp, Chairul Tanjung usai acara kepada wartawan juga mengatakan hal tersebut. Menurutnya dengan adanya Transmart menandakan, jika daerah tersebut punya potensi ekonomi yang baik untuk berinvestasi.

Graha Stannia, setelah diresmikan Jumat (22/11/2019) sore, menjadi kado bagi hari jadi Provinsi ke 19 tahun dari PT Timah. Gubernur Babel Erzaldi Rosman dalam sambutan juga menyinggung jika, peresmian Transmart Pangkalpinang memang menjadi kado hari jadi Provinsi pada 21 November 2019.  “Ya bisa dibilang kado ulang tahun Provinsi kita (Babel ke 19) ini dari PT Timah Tbk. Dan PT Timah akan terus mendukung berbagai pembangunan di Bangka Belitung,” tambah Riza dalam rilis.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dalam sambutannya memastikan hal tersebut, karena dari 1000 pekerja 70 persennya adalah putra daerah. Selain membuka lapangan pekerjaan, juga membuat pendapatan asli daerah (PAD) naik dan keuangan APBD Pangkalpinang suplus. Bukan hanya itu saja, PDAM Pangkalpinang juga mendapat imbas meningkat pendapatan, karena ada market baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker