KABAR UTAMA

Bos Besar Transmart Ngaku Jalankan Perintah Dirut Timah

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Peresmian Transmart Pangkalpinang sebagai cabang ke 152, yang telah dibuka PT Trans Retail Indonesia. Merupakan andil besar Direktur Utama PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, membangun Graha Stania dengan investasi Rp 110 miliar. Bahkan soal investasi Chairman CT Corp sebagi perusahaan induk PT Trans Retail Indonesia, Chairul Tanjung mengaku menunggu perintah Dirut Timah, Mochtar Riza.

Ketika ditanya soal kontrak Transmart Pangkalpinang, yang hanya 10 tahun akan diperpanjang. Chairul enggan  berkomentar banyak kepada wartawan, menurutnya CT Corp akan melihat semua peluang dan kemungkinan investasi. Hanya saja kalau soal perkembangan investasi pasca 10 tahun kontrak Transmart Pangkalpinang, ia meminta wartawan bertanya kepada Dirut PT Timah. “Pokoknya tanya sama pak Dirut, saya cuman ngejalanin (perintah Dirut PT Timah),” jawabnya.

Bagi PT Timah Tbk, Transmart karena bergerak dibidang retail modern diyakini memberikan dampak lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Meningkatan pendapatan daerah, menggerakkan ekonomi masyarakat, menjadi wahana hiburan bagi masyarakat sekaligus dapat mendukung pengembangan pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Dengan adanya Transmart di Kota Pangkalpinang sebagai Ibu Kota Provinsi menandakan jika Babel memiliki potensi yang baik secara ekonomi. “Prinsipnya tentu kita melihat potensi dari daerah,” kata Chairul.

PT Timah mengeluarkan investasi senilai Rp 110 miliar untuk merevitalisasi aset dengan membangun Graha Stannia. Dalam pelaksanaan anggota Mind Id ini melakukan sinergi BUMN dengan menggandeng PT Brantas Abipraya (Persero) sebagai kontraktor. Dimulai 8 Agustus 2018 pembangunan Graha Stannia pun kini sudah dapat digunakan. “Biasanya itu setelah kita masuk akan diikuti dengan investasi – investasi yang lain,” sambung Chairul soal peluang investasi lain.

Graha Stannia seluas 22,819 meter persegi, dilengkapi dengan foodcourt, Bank, hypermarket Transmart yang didalamnya terdapat departement store/fashion, electronic pro, fresh market, trans living. Sebagai wahana hiburan, transmart juga dilengkapi Trans Studio Mini/Kidcity dan Cinema XXI. Bagi Chairul investasi akan masuk bukan hanya dari mereka, namun investor lainnya. “Kita memberikan satu pembuktian dan terlihatkan saat ini bagaimana animo masyarakat!? Pasti akan memancing investor – investor yang lain untuk masuk,”  terangnya.

Ketika melakukan kunjungan ke lokasi Transmart Pangkalpinang, Chairul dan Riza bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil. Diikuti Ketua Umum ikatan karyawan PT Timah (IKT) Fauzi Trisana juga tamu undangan yang ikut. Ternyata diluar perkiraan Chairul mengharuskan Riza duduk disampingnya mencoba roller coaster sebagai wahana andalan Transmart.

Membuktikan Wahana Roller Coaster Aman

Presiden Direktur dan CEO PT Trans Retail Indonesia, Bouzeneth Benaouda, dalam sambutannya mengatakan Transmart Pangkalpinang hadir sebagai destinasi baru bagi masyarakat. Sebagai lokasi berbelanja sekaligus bermain, menghadirkan lebih dari 5 ribu jenis produk. “Dengan sinergi dan komitmen kita bersama dapat memberikan kemajuan positif bagi stansmart dan masyarakat,” harapnya.

Sambutan Bouzeneth Benaouda merupakan sambutan kedua setelah Dirut Timah. Dilanjutkan sambutan selamat datang dari Walikota Molen dan ditutup oleh Erzaldi. Kegiatan pun dilanjutkan dengan penandatanagan prasasti Graha Stania oleh Dirut Timah, serta pendatanganan prasasti Transmart Pangkalpinang oleh Molen dan Erzaldi. Dari tamu undangan, terlihat hadir Komisaris Utama CT Corp Sutiyoso.

Dari tamu undangan hadir Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Forkompinda pun hadir diantara Kabinda Babel Edi Haryana, Danrem 045/Garuda Jaya dan Danlanan Babel Letkol Dudik Kuswoyo. Selain Sekda Kota Ramida Dawam, hadir juga Ketua DPRD Kota, Abang Hertza dan Ketua Komisi II DPRD Kota Ahmad Amin. Hingga malam tadi setelah peresmian Trasnmart Pangkalpinang banjir pengunjung.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker