PT Timah Satu Dari Tiga Anggota Mind Id Dapat IMA Award 2019

PT Timah Satu Dari Tiga Anggota Mind Id Dapat IMA Award 2019

Seputarbabel.com, Jakarta – Anggota Mining Industri Indonesia (Mind Id) yakni Holding BUMN Pertambangan. Merebut 6 kategori penghargaan dalam ajang Indonesia Mining Association (IMA) Award 2019. Tiga anggota Mind Id yang mendapat penghargaan, salah satunya PT Timah Tbk. Sedang dua lainnya adalah PT Freeport Indonesia dan PT Bukit Asam Tbk.

Tentu saja sebagai Holding Industri Pertambangan, Mind Id langsung memberikan selamat. Mengingat IMA atau Asosiasi Pertambangan Indonesia sudah ada sejak 1975. Karenanya asosiasi ini merupakan asosiasi perusahaan tambang tertua di Indonesia.
Direktur Layanan Strategis sebagai Pjs Direktur Utama MIND ID, Ogi Prastomiyono mengucapkan selamat kepada 3 anggota Mind Id tersebut.

Menurut Ogi penghargaan ini merupakan salah satu hasil dari kerja keras anggota Holding dalam menjalankan amanat negara kepada Holding Industri Pertambangan. Menurutnya, hal ini juga sekaligus penegasan atas visi holding industri pertambangan di Indonesia. “Kami ucapkan selamat atas penghargaan yang didapat dari Indonesia Mining Association Awards 2019,” ujarnya Kamis (21/11/2019) melalui keterangan tertulis.

Asosiasi Pertambangan Indonesia memiliki anggota, perusahaan pemegang Kontrak Karya (KK), pemegang Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B) dan pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP). Anggota Mind Id menjadi bagian dari asosiasi yang berkontribusi sebesar 60% dari PDB (Produk Domestik Bruto) sektor pertambangan.

Lebih lanjut Ogi menyatakan bahwa seluruh anggota Holding akan terus memberikan kontribusi lebih kepada Indonesia dan masyarakat Indonesia. Terutama menjalankan tiga mandat utama yakni mengelola sumber daya strategis, membangun hilirisasi industri, dan menjadi perusahaan kelas dunia. 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan