Komisi III DPRD Kabupaten Belitung Berikan Apresiasi Pada Dinas Pariwisata Atas Terlaksananya Festival Tanjung Kelayang II 2019

Komisi III DPRD Kabupaten Belitung Berikan Apresiasi Pada Dinas Pariwisata Atas Terlaksananya Festival Tanjung Kelayang II 2019

Penulis : Agung Septianis

BELITUNG, SEPUTARBABEL.COM – Pelaksanaan Festival Tanjung Kelayang II 2019 di Kabupaten Belitung, Sijuk, Kecamatan Tanjungpandan, padat pengunjung dengan berbagai macam kegiatan. Apalagi, event ini selalu mampu menarik wisatawan Mancanegara.

Komisi III DPRD Kabupaten Belitung, Prayitno Catur Nugroho, Sukri Gumay, Silvana yang hadir dalam kegiatan itu juga mengatakan bahwa potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Belitung perlu dikembangkan lebih maksimal. Karena, wisata kita ini dinilai mampu memberi pemasukan yang cukup signifikan bagi Daerah.

“Selamat untuk dians pariwisata, atas terujudnya Festival Tanjung Kelayang II, semoga kedepan acara ini terus semakin maju.

Kami juga akan berusaha mensuport dinas pariwisata agar acara- acara seperti ini akan lebih maju dan meriah lagi di waktu yang akan datang,” ujar pria yang akrab di sapa Uyung, salah satu anggota Komisi III DPRD Kabupaten Belitung.

Kekayaan Pulau Belitung amat beragam. Selain pantai, Belitung juga di kenal akan kekayaan tambang Timah. Sayangnya, kelebihan itu belum dikelola dengan baik, sehingga tidak memberi dampak positif bagi perekonomian Daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Perlu terobosan yang lebih efektif untuk mendorong kemajuan wisata maka dari itu Komisi III DPRD Kabupaten Belitung mengajak pemerintah Daerah dan dinas Pariwisata untuk bersinergi membangun kegiatan wisata yang akan datang,” ujarnya.

Tingginya minat masyarakat dan wisatawan pada kegiatan ini, akhirnya bisa mendorong pemerintah setempat untuk menjadikannya event tahunan. Sehingga bisa dikenal Dunia.

Sebagai daerah kepulauan, Indonesia memiliki banyak objek wisata pantai yang indah dan potensial. Pantai dan laut Belitung menjadi salah satu kekayaan yang bisa digarap untuk menopang sektor pariwisata Indonesia.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan