Salurkan Beasiswa 577 Orang, Pemprov Anggarkan Rp 18 Miliar

Salurkan Beasiswa 577 Orang, Pemprov Anggarkan Rp 18 Miliar

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Guna membantu pelajar, mahasiswa dan tahfidz quran berprestasi dan bagi masyarakat kurang mampu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel memberikan beasiswa kepada 577 orang terdiri siswa, mahasiswa dan penghafal al-quran. Total bantuan beasiswa tahun 2019 yang dianggarkan Pemprov Babel tersebut Rp 18 miliar.

Penyerahan dilakukan langsung Gubernur Babel Erzaldi Rosma Selasa (19/11/2019), siang di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai. Terdiri dari 156 siswa/santri tahfidz, 10 mahasiswa Tahfidz 10 orang, 231 mahasiswa kurang mampu dalam daerah, 40 mahasiswa berprestasi dalam daerah, 40 mahasiswa berprestasi luar daerah, 13 orang kerja sama luar daerah (UNY), 71 peraih nilai UNBK 100 dan 16 pemenang STQ tingkat Provinsi.

Menurut Gubernur, beasiswa dari Pemprov Babel akan disalurkan langsung ke rekening masing – masing penerima. Ia memastikan jika, beasiswa yang tadi disalurkan tidak akan ada potongan juga tidak ada pajak yang harus dibayar. “Kalau ada pemotongan laporkan kepada saya, penyaluran ini, langsung ke rekening masing – masing penerima bantuan tanpa ada potongan satu sen pun,” ungkap Erzaldi.

Diceritakan Gubernur jika Pemprov Babel telah menganggarkan Rp 18 miliar untuk bantuan kepada siswa, mahasiswa dan tahfidz dari 1 juz hingga 30 juz pada tahun 2019. Ia mengingatkan tujuan beasiswa untuk memberikan semangat bagi para penerimanya agar makin giat menuntut ilmu. Kepada orang tua penerima beasiswa dihimbau agar dengan adanya bantuan tadi para penerima dapat dipacu agar belajar dengan baik.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan