KABAR UTAMA

Sariin Dapat Apresiasi Piagam Dan Voucher Menginap Hotel Bintang IV Oleh Wabup Belitung Dan Ketua PPI Belitung

Penulis : Agung Septianis

Kesadaran! ini yang paling penting untuk keindahan kota kita bersama.

BELITUNG, SEPUTARBABEL.COM – Dalam rangka Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019, Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Belitung melakukan aksi turun ke jalan. Bersinergi dengan tim satgas lebah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung.

Anggota PPI membersihkan area pusat kota, Bundaran Satam KV Senang. Jum’at (15/11) Kegitan berlangsung pukul 05.00 hingga 07.00 pagi yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung M. Yunus dengan mengusung Tema “Jum’at Berkah Bersama Pahlawan Disekitar Kita”.

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk menghargai perjuangan para Pahlawan termasuk mereka yang saat ini terus berjuang menjaga kebersihan Kota Tanjungpandan. Keterbatasan yang mereka miliki tidak menyurutkan semangat juang untuk meneteskan keringatnya demi tercipta suasana Kota yang bersih dan Indah.

Kegiatan dilanjutkan dengan melampun (Makan Pagi Sambil mencari Solusi Pembangunan) di Kantor DLH Kabupaten Belitung bersama Wakil Bupati Isyak Meirobi S.Sn, M.Si.

Dalam acara tersebut Pengurus Kabupaten PPI Belitung menyerahkan apresiasi kepada Sariin yang merupakan honorer DLH Kabupaten Belitung yang bertugas sebagai petugas kebersihan lapangan.

Apresiasi berupa piagam penghargaan dan voucher menginap di Hotel Bintang IV diserahkan oleh ketua pengurus Kabupaten PPI Belitung. Yovie Agustian Putra, A.Ma.Pust bersama Wakil Bupati dan Kepala DLH Kabupaten Belitung.

Dalam sambutannya Kepala DLH Belitung Edi Usdianto, ST menegaskan konsistensi DLH Belitung dalam menjaga Kebersihan dan keindahan kota tentunya. Hal tersebut tidak terlepas atas dukungan Bupati, Wakil Bupati dan DPRD Belitung. Dirinya juga mengharapkan kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kesadaran! ini yang paling penting untuk keindahan kota kita bersama,” tegas Kepala DLH Belitung Edi Usdianto, ST

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobi, S.Sn, M.Si, dirinya menjelaskan bahwa saat ini Belitung gencar membangun sektor pariwisata.

“Kalau kota kita kotor bagaimana orang akan betah berlama – lama disini,” Ujar Isyak.

Dirinya juga mengingatkan bahwa pola hidup sehat itu tentu akan berimbas kepada kesehatan pada diri kita. Ia juga menyampaikan Apresiasi tinggi kepada petugas kebersihan, pasukan Lebah adalah wujud kerja nyata dan salah satu sosok pahlawan masa kini.

“Tak ada kata menyerah, tak ada kata lelah, keikhlasan mereka dalam menunaikan tugas adalah Inspirasi Bagi kita,” ucap Isyak sembari mengucapkan terimakasih kepada PPI Belitung atas ide – idenya yang terus bergerak bersama dengan pemerintah daerah.

“Kedepan kita akan membentuk satgas Lebah wisata yang stand by di destinasi wisata”, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yovie Agustian Putra, A.Ma.Pust menyampaikan kegiatan ini kami jadikan sebagai pelajaran khususnya bagi kami generasi muda bagaimana cara menghargai jerih payah orang lain untuk kepentingan kita semua.

“Dengan keterbatasan pendidikan, ekonomi, tidak menjadi alasan mereka untuk berkontribusi bagi kemajuan Kabupaten Belitung, dan momen Hari Pahlawan ini kami jadikan untuk berbagi kebahagian kepada mereka para “Pahlawan Masa Kini,” ujar Yovie.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker