Komunitas Literasi Minta Pergub Perpustakaan Buka Hari Libur

Komunitas Literasi Minta Pergub Perpustakaan Buka Hari Libur

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Komunitas Literasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), meminta agar perpustakaan buka di akhir pekan. Guna memperkuat keinginan mereka, Ketua Literasi Babel Feryandi Komeng meminta dikeluarkan regulasi. Sehingga ia meminta Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengeluarkan peraturan Gubernur (Pergub) agar perpustakaan buka pada akhir pekan.

Usulan ini perlu disampaikan dalam rangka menggalangkan minat baca generasi muda. Sehingga perpustakaan dapat menjadi alternatif lokasi wisata para pecinta buku untuk menghabiskan waktu akhir pekan. “Makanya kita minta Sabtu dan Minggu Perpusatakaan buka, besar harapan kami Gubernur Babel dapat mempertimbangkan usulan ini dengan serius,” pinta Komeng.

Komeng menyampaikan itu Rabu (13/11/2019) pagi bersama Sekretaris Darus Altin. Munculnya usulan tersebut, terpikirkan ketika di hari minggu Rumah Literasi Babel didatangi beberapa anak – anak. Ia meminta agar diizinkan membaca koleksi buku di Rumah Literasi Babel. “Pada hari Sabtu dan Minggu orang tua banyak libur kerja dan waktu tersebut dapat digunakan mereka untuk mengajak anak – anak ke perpustakaan,” harap Presiden Kopi Indonesia ini.

Perlu diketahui beberapa daerah telah menerapkan perpustakaan buka hari libur. Perpustakaan daerah Sumarera Utara, Perpustakaan daerah Kabupaten Mempawah, Perpustakaan daerah Provinsi Lampung, Perpustakaan Umum Kabupaten Gresik. “Saya pikir, langkah ini sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat yang sedang menggalakkan gerakan literasi,” tambah Komeng.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan