Walikota Molen Diminta Maksimal Lakukan Penanggulangan Banjir

Walikota Molen Diminta Maksimal Lakukan Penanggulangan Banjir

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Dian Rasyid mengapresiasi upaya Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil. Itu dikatakannya dari upaya Walikota yang akrab disapa Molen ini melakukan penanggulan banjir. Menurutnya Walikota Molen dinilai sigap, dalam melakukan penanganan dalam penanggulan banjir Pangkalpinang.

Dian mengatakan hal ini kepada seputarbabel.com ketika dihubungi pagi tadi. Menurutnya tidak benar jika Walikota Molen lambat dalam melakukan penangan banjir di Kota Pangkalpinang. Karena beberapa minggu terakhir justru Walikota telah melakukan pembahasan terkait upaya penangan banjir Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini. “Kita berikan apresiasi lah kepada Walikota telah lakukan penanganan penanggulangan banjir,” jawabnya.

Jika ada yang menilai Walikota Molen tidak konsen dalam melakukan penanganan banjir. Ketua DPC Partai Demokrat Pangkalpinang ini mengingatkan, Walikota telah berupaya melakukan penanggulangan banjir. “Tidak benar kalau Walikota Pangkalpinang lambat, memang penangan banjir Pangkalpinang tidak gampang,” tambah Dian.

Terkait anggaran dalam melakukan penanggulangan banjir, mantan anggota DPRD Babel ini. Agar selain pemerintah kota (Pemkot) meningkatkan anggaran, jika memang memungkinkan ada dana pusat atau Provinsi. “Saya minta Walikota meningkatkan dana anggaran penanggulangan banjir. Begitu juga kawan – kawan dapil Pangkalpinang di DPRD terkhusus Ketua DPRD Babel, agar membantu anggaran penanggulanan banjir di Pangkalpinang,” tambah Dian.

Sedangkan anggota Komisi III DPRD Babel Rina Tarol kepada wartawan Jumat (8/11/2019) lalu mengatakan. Jika Walikota Molen dinilai tidak fokus dalam melakukan penanggulangan banjir Kota Pangkalpinang. Ia menilai seharusnya Walikota mengutamakan penanggulangan banjir dari anggarannya digunakan untuk mempercantik trotoar. “Sekarang begini apa urgensinya bola – bola disepanjang jalan itu, akan lebih baik digunakan untuk penanganan banjir,” katanya.

Ditemui terpisah, Ketua Komisi III DPRD Babel, Efredy Effendi menegaskan mereka akan berupaya dianggarkan penanganan banjir Pangkalpinang. Mengingat Pangkalpinang adalah Ibu Kota Provinsi maka Pemerintah Provinsi juga harus ikut andil menanggulangi banjir ini. Bahkan menurut pria yang akrab disapa Fredy ini mereka juga telah berupaya ke Kementerian terkait penanggulan banjir.

“Kita sedang usahakan (anggaran penanggulangan banjir). Kalau anggaran Provinsi tidak memungkinkan, kita coba anggaran pusat, yang jelas kita (Pemerintah) Provinsi punya tanggungjawab tanggulangi banjir Pangkalpinang. Karena tidak mungkin hanya Pemkot sendiri dalam menanggulangi banjir,” papar anggota DPRD Babel Dapil Pangkalpinang ini.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan